Repsol Honda Rilis Motor Marquez untuk Motogp 2021

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 19:22 WIB
Tim pabrikan Repsol Honda resmi merilis motor yang bakal ditunggangi oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021. Kondisi Marc Marquez masih jadi tanda tanya jelang MotoGP 2021 dimulai. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim pabrikan Honda, Repsol Honda, resmi merilis motor yang akan digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro pada MotoGP 2021, Senin (22/2).

Honda Racing Corporation meluncurkan motor yang khas dengan warna khas oranye dengan corak putih sekaligus menampilkan Marquez yang musim lalu hanya menjalani satu seri balapan lantaran mengalami cedera patah tulang humerus di seri pembuka.

"Honda selalu berharap bisa mengusahakan yang terbaik, itu berarti meraih kemenangan atau gelar atau apapun yang bisa kita menangi. Ini merupakan DNA dari persuahaan dan merek setelah berkecimpung lama di dunia balap.," ujar bos Honda, Alberto Puig.


"Tugas kami, target kami adalah berusaha dan meraihnya. Kami paham ada kompetitor yang juga menginginkan hal yang sama, tetapi sebagai titik mula, target kami adalah meraih gelar dan memperbaik motor kami dan menjadi yang terkuat," sambung Puig dikutip dari Autosport.

Pol Espargaro pada konferensi pers jelang MotoGP Portugal 2020.Pol Espargaro jadi pembalap anyar Repsol Honda untuk MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Repsol Honda merupakan tim keenam yang memamerkan motor barunya setelah Esponsorama, Ducati, Yamaha, KTMM Tech3 KTM, dan Yamaha.

Espargaro menjadi penunggang motor RC213 yang baru menggantikan Alex Marquez yang musim ini pindah ke tim LCR Honda.

Selain Marc dan Espargaro, Stefan Bradl terdaftar sebagai pembalap cadangan. Sebelumnya posisi tersebut sempat dirumorkan bakal diisi Andrea Dovizioso. Kini Bradl pun dipastikan bakal menggantikan posisi Marc jika kembali berhalangan tampil lantaran permasalahan di lengannya.

Marquez disebut belum akan tampil dalam sesi tes dan balapan pembuka di Qatar.

Tanpa Marquez, Honda musim lalu gagal mempertahankan gelar juara sekaligus tertinggal dalam persaingan dengan tim serta pabrikan lain.

[Gambas:Video CNN]



(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK