Atalanta vs Madrid: Tamu Bawa 7 Pemain Muda Efek Badai Cedera

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 00:56 WIB
Real Madrid membawa tujuh pemain muda efek badai cedera saat tandang ke Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Real Madrid datang tidak dengan kekuatan terbaik melawan Atalanta di Liga Champions. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid membawa tujuh pemain muda efek badai cedera saat tandang ke markas Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Madrid telah merilis daftar 19 pemain yang diboyong ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Dari daftar itu, skuad asuhan Zinedine Zidane tidak bisa membawa skuad terbaik mereka.

Dilansir Football Espana, Los Merengues hanya punya 11 pemain senior yang fit untuk laga nanti. Sedangkan beberapa pemain utama Madrid seperti Karim benzema, Sergio Ramos, Eden Hazard, Marcelo, Dani Carvajal, Federico Valverde, Rodrygo, Alvaro Odriozola, dan Eder Militao harus absen.


Tanpa deretan pemain-pemain itu, Zidane memilih untuk menyertakan tujuh pemain muda. Para pemain itu adalah Andriy Lunin, Diego Altube, Victor Chust, Miguel Gutierrez, Sergio Arribas, Antonio Blanco, dan Hugo Duro.

Lima nama terakhir merupakan pemain yang diambil Zidane dari Madrid Castilla. Kelima memiliki peluang untuk tampil di laga nanti mengingat tipisnya kedalaman tim Madrid saat ini.

Berbeda dengan kelima pemain itu, Lunin dan Altube sudah masuk dalam skuad senior. Namun, keduanya minim kesempatan tampil karena ada sosok Thibaut Courtois di bawah mistar tim ibu kota Spanyol.

Absennya Benzema juga membuat Madrid tidak punya banyak pilihan di lini depan. Pemain yang lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan, Mariano Diaz akan jadi starter didampingi Vinicius Junior dan Marco Asensio di lini depan.

Sedangkan di pertahanan, Raphael Varane akan jadi pemimpin di lini belakang seiring absennya Ramos. Varane akan didukung Nacho, Ferland Mendy, dan Lucas Vazquez yang diplot jadi bek kanan dadakan karena Carvajal kerap diterpa cedera.

[Gambas:Video CNN]

(jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK