Timnas Indonesia dan Shin Tae Yong Ikut Vaksinasi di Istora

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 22:17 WIB
Shin Tae Yong bisa ikut ambil bagian dalam program vaksinasi bersama Timnas Indonesia di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (26/2). Timnas Indonesia terdaftar dalam vaksinasi covid-19. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI mengakui kemungkinan Timnas Indonesia beserta staf pelatih, termasuk Shin Tae Yong untuk ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 perdana bidang olahraga di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/2).

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan sudah mendapatkan informasi soal pemberian vaksin untuk 40 cabang olahraga (cabor) termasuk sepak bola.

"Kalau pemain Timnas Indonesia kebetulan sedang TC [pemusatan latihan] di Jakarta. Bisa saja mereka yang akan ikut divaksin beserta staf pelatihnya," kata Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/2).


Timnas Indonesia yang sedang menjalani persiapan menuju SEA Games 2021
di VietnamShin Tae Yong mungkin ikut program vaksinasi di Jakarta. ( CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Meski begitu, Yunus Nusi mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari Kemenpora soal jumlah pasti pemain, pelatih maupun ofisial yang diizinkan untuk mendapatkan vaksinasi perdana nanti.

"Kami sudah dapat informasi untuk vaksin hari Jumat (26/2). Kami masih menunggu jumlah persisnya berapa yang harus dihadirkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan jika data pemain, pelatih dan ofisial untuk Timnas Indonesia sudah lengkap diberikan PSSI. Pekan ini data dari Liga 1 dan Liga 2 juga akan masuk.

"Total akan ada 730 orang yang divaksin. Ada kemungkinan angka itu akan bertambah sedikit. Shin Tae Yong dan pelatih Korea Selatan juga masuk yang didaftarkan PSSI."

"Kalau misalnya yang bersangkutan [Shin Tae Yong] tidak mau [divaksin], itu bukan ranah kami, kami tidak akan memaksakan. Tapi karena sudah didaftarkan, kami positif mereka [staf pelatih Korea Selatan] sudah mau. Sejauh ini juga tidak ada masalah," tutur Gatot.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK