Prediksi Atalanta vs Real Madrid di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 06:28 WIB
Atalanta akan menghadapi tim tersukses di Liga Champions, Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar. Real Madrid akan bermain minus beberapa pemain terbaik melawan Atalanta di Liga Champions. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atalanta akan menghadapi tim tersukses di Liga ChampionsReal Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Gewiss, Kamis (25/2) dini hari WIB. Duel ini jelas tidak akan mudah buat anak asuh Gian Piero Gasperini.

Atalanta harus tampil di level terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal. Hal ini lantaran tim yang akan dihadapi La Dea begitu berpengalaman tampil di Liga Champions.

Los Merengues memang tidak datang dengan para pemain terbaiknya. Namun, kondisi itu tidak lantas membuat Atalanta bisa menggaransi kemenangan dengan mudah.


Berikut prediksi Atalanta vs Real Madrid versi tim redaksi CNNIndonesia.com:

Madrid Menang Susah Payah (Surya Sumirat)

Madrid dihantam badai cedera. Los Blancos melawan Atalanta dengan sebagian pemain pelapis sebagai starter. Kondisi itu akan memengaruhi performa tim tamu.

Meski demikian, Zinedine Zidane dan Madrid memiliki pengalaman keluar dari situasi sulit seperti ini, salah satunya pada babak grup lalu.

Atalanta's Berat Djimsiti, right, celebrates after scoring his side's first goal during the Italian Cup, quarterfinal soccer match between Atalanta and Lazio at the Gewiss stadium in Bergamo, Italy, Wednesday, Jan. 27, 2021. (Stefano Nicoli/LaPresse via AP)Atalanta akan berupaya menyajikan kejutan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AP/Stefano Nicoli)

Meski memainkan pemain pelapis, kualitas skuad Madrid tidak kalah mumpuni. Saya memprediksi Madrid akan menang 2-1 dengan susah payah.

Atalanta Jaya (Nova Arifianto)

Tak dipungkiri kondisi Madrid yang didatangi masalah cedera pemain bakal menyulitkan Zinedine Zidane menentukan starter. Bisa dibilang Madrid bakal tampil seadanya.

Atalanta di sisi lain bakal tampil dengan 95 persen kekuatan penuh. Setelah musim lalu yang berakhir di perempat final, Atalanta masih memiliki mimpi besar di Liga Champions.

Saya prediksi Atalanta vs Real Madrid berakhir dengan angka 2-0 terpampang di papan skor.

Atalanta Hajar Madrid (Putra Permata Tegar Idaman)

Atalanta sudah merasakan kenikmatan duel di Liga Champions seiring kehebatan mereka bertahan hingga babak perempat final. Di musim ini, Atalanta sudah diadang Madrid di babak 16 besar.

Namun duel lawan Madrid adalah tipe duel yang bisa membangkitkan motivasi Atalanta ke titik maksimal. Atalanta ingin menorehkan sejarah manis di hadapan Madrid yang masih inkonsisten musim ini. Atalanta bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 di laga ini.

Atalanta Buat Madrid Tertunduk (Juprianto Alexander)

Madrid datang ke laga ini dengan skuad pas-pasan. Los Merengues tidak membawa kekuatan terbaik karena badai cedera pemain yang menghampiri mereka.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Atalanta. La Dea praktis tidak mengalami masalah serumit yang dialami Madrid plus keuntungan karena berstatus tim non unggulan.

Dengan skuad yang lebih lengkap, Atalanta bisa menyajikan kejutan. Saya memperkirakan Atalanta bisa menang dengan skor tipis 2-1.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK