Lewandowski Lewati Rekor Raul Gonzalez di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 17:46 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski melewati rekor gol legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di Liga Champions. Robert Lewandowski sudah mencetak 72 gol di Liga Champions. (AP/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski melewati rekor gol legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di Liga Champions.

Lewandowski bermain apik saat Bayern menang telak 4-1 atas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Lewandowski mencetak gol pembuka kemenangan Bayern di markas Lazio pada menit kesembilan. Tembakan penyerang asal Polandia itu dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Pepe Reina.


Setelah gol itu, Die Roten bisa menambah tiga gol lagi melalui Jamal Musiala (24'), Leroy Sane (42'), dan gol bunuh diri Francesco Acerbi (47'). Sedangkan Lazio hanya bisa memperkecil kekalahan setelah Joaquin Correa membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-49.

Tambahan satu gol itu membuat Lewandowski sudah mencetak 72 gol di Liga Champions. Mengacu data Opta, Lewandowski berhasil melewati rekor Raul yang 71 kali membobol gawang lawan di Liga Champions.

Lewandowski kini jadi pemain ketiga tersubur di Liga Champions. Koleksi gol mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dengan 134 gol dan Lionel Messi yang mengemas 118 gol.

[Gambas:Video CNN]

Tambahan satu gol itu membuat Lewandowski mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini. Penyerang berusia 32 itu terpaut empat gol dari Erling Haaland (Borussia Dortmund yang jadi pemuncak daftar top skor Liga Champions. Lewandowski juga masih tertinggal dua gol dari Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus), dan Marcus Rashford (Manchester United).

Dengan gol yang dicetak ke gawang Lazio, Lewandowski total telah 32 kali membobol gawang lawan di semua kompetisi dari 31 pertandingan yang dilakoni.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK