Kronologi Tiger Woods Kecelakaan Mobil

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 06:49 WIB
Pegolf Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2) pagi waktu setempat. Tiger Woods alami kecelakaan parah di Los Angeles. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pegolf Tiger Woods mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2) pagi waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari WIB. Berikut kronologi kecelakaan mobil Tiger Woods.

Dikutip dari ESPN, jalan dua jalur yang dilalui mobil SUV Woods berbelok-belok dan memiliki turunan yang curam.

Dengan begitu terdapat rambu-rambu peringatan agar mobil dengan jenis truk menggunakan gigi yang lebih rendah. Batas kecepatan hanya 45 mil per jam atau 72,4 kilometer per jam.


Berdasarkan rekaman video dan foto, mobil yang dikendarai Woods menabrak trotoar. Mobil itu kemudian kehilangan kendali hingga menepi ke kiri, keluar jalur, dan akhirnya jatuh ke lereng perbukitan. Posisi mobil Woods sendiri miring ke sisi kanan di dasar bukit.

Insiden terjadi di perbatasan Rolling Hills Estates dengan Rancho Palos Verdes, sekitar 32,1 kilometer dari pusat kota Los Angeles.

[Gambas:Video CNN]

Akibat kecelakaan itu, kendaraan Woods mengalami kerusakan parah. Barang mantan pegolf nomor 1 dunia itu terlihat keluar dari kendaraan.

Petugas emergency mendapat laporan kecelakaan parah itu sekitar pukul 07.12 pagi waktu setempat. Perwakilan Departemen Pemadam Kebakaran wilayah Los Angeles, Chris Thomas, mengatakan personel penyelamat harus mengeluarkan Woods dari mobil melalui bagian kaca depan mobil SUV miliknya.

Sempat terjadi kecelakaan lain yang menimpa mobil yang berhenti dan menepi di pinggir jalan guna membantu Woods tidak lama setelah kecelakaan tersebut. Mobil tersebut ditabrak kendaraan lain yang datang dari atas bukit. Thomas mengatakan, kecelakaan itu tidak menimbulkan cedera.

Pegolf 45 tahun itu langsung dibawa ke Harbour UCLA Medical Center guna mendapatkan tindakan perawatan. Akibat kecelakaan tersebut, Tiger Woods diklaim mengalami patah kaki dan harus menjalani operasi pada Selasa sore.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK