Tak Bisa Gusur De Gea, Henderson Berpotensi ke Spurs

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 02:10 WIB
Tottenham Hotspur disebut sebagai klub potensial yang bakal mendapatkan Dean Henderson jika ia tak mendapat tempat di Man Utd. Dean Henderson masih belum bisa menempati posisi penjaga gawang utama di Man Utd. (AP/Nick Potts)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur disebut sebagai klub potensial yang bakal mendapatkan Dean Henderson jika ia tidak mendapat tempat di Manchester United.

Henderson yang kembali ke Man Utd dari Sheffield United belum bisa menggeser posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Kondisi tersebut membuat risau kiper asal Inggris itu dan kemungkinan akan pindah klub demi mendapat menit bermain pada musim depan.


Tottenham memantau situasi dengan seksama karena Hugo Lloris sudah berada di pengujung kontrak. Lloris kemungkinan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain dan reuni dengan Mauricio Pochettino.

Selain itu pelatih Jose Mourinho juga diketahui mengagumi Henderson. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Mourinho sempat mengungkap penyesalan tidak mengandalkan Henderson ketika masih menangani Man Utd.

Manchester United's goalkeeper Dean Henderson, left, fails to save the ball as Basaksehir's Edin Visca, right, scores his side's second goal during the Champions League group H soccer match between Istanbul Basaksehir and Manchester United at the Fatih Terim stadium in Istanbul, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo)Dean Henderson saat mengawal gawang Man Utd di Liga Champions. (AP Photo)

Rencana Spurs mendatangkan Henderson diramal bakal tak mulus lantaran gaji Henderson yang mencapai 120 ribu poundsterling per pekan.

Sementara bagi Henderson kesempatan tampil sebagai kiper pertama juga terbuka di luar Inggris. Borussia Dortmund disebut membuka pintu untuk Henderson.

Henderson musim ini baru bermain 11 kali dan masih berada di bawah bayang-bayang De Gea.

Dikutip dari Sky Sports, Man Utd diprediksi tidak akan melepas Henderson secara permanen kendati bakal tetap mempertahankan De Gea di bawah mistar.

Kontrak De Gea di Man Utd baru akan habis dua musim lagi dan kiper Spanyol itu masih memiliki opsi perpanjangan kontrak.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK