Liga Champions: 9 Pemain Cedera, Madrid Tetap Perkasa

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 19:36 WIB
Real Madrid terkena badai cedera namun mereka justru tampil sempurna di empat laga terakhir yang dimainkan. Real Madrid meraih empat kemenangan beruntun di tengah badai cedera. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid banyak kehilangan pemain andalan lantaran cedera tetapi mereka justru perkasa di empat laga terakhir yang dimainkan. Hal ini yang bisa jadi modal bagus dalam persiapan duel lawan Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Menurut catatan whoscored, setidaknya ada sembilan pemain Madrid yang mengalami cedera. Mulai dari jajaran bintang utama seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, Marcelo, Eden Hazard, Federico dan Dani Carvajal, hingga pemain pelapis macam Rodrygo, Eder Militao, dan Alvaro Odriozola.

Kondisi tersebut tentu membuat Zinedine Zidane sebagai arsitek tim menjadi ekstra bekerja keras menentukan formasi terbaik dari pilihan yang minim.


Namun di tengah badai cedera tersebut, Real Madrid justru mampu meraih empat kemenangan beruntun di empat laga terakhir yang mereka mainkan.

Real Madrid's Luka Modric shoots the ball during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Villareal at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Di tengah badai cedera, Luka Modric diharapkan bisa menjaga ritme permainan Madrid di lini tengah. (AP/Bernat Armangue)

Huesca, Getafe, Valencia, dan Real Valladolid jadi korban keganasan Madrid. Empat kemenangan beruntun itu pula yang membuat Madrid kini bisa kembali menempel Atletico Madrid dan membuka peluang dalam perburuan titel La Liga. Di duel lawan Valladolid, Los Blancos sudah mulai tampil tanpa kehadiran Benzema.

Namun level Atalanta tentu jauh berbeda bila dibandingkan dengan Valladolid. Valladolid adalah tim zona degradasi di La Liga sedangkan Atalanta adalah tim yang mulai konsisten di papan atas Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Dengan kondisi lini depan Madrid tanpa Benzema, para pemain pengganti macam Mariano Diaz dan Vinicius Jr. harus bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

Lini tengah Madrid yang digalang Luka Modric-Casemiro-Toni Kroos juga punya peran penting. Trio ini harus bisa meredam kecepatan Atalanta sekaligus membawa irama permainan menjadi milik Los Blancos. Bila ketiga pemain mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna, Atalanta bakal kesulitan mengalirkan bola ke depan.

Di lini belakang, Raphael Varane bakal jadi komandan seiring ketidakhadiran Sergio Ramos. Varane harus siap menghalau naluri tajam Duvan Zapata dalam melakukan tembakan ke gawang lawan.

Laga Atalanta lawan Madrid bakal berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK