LIGA CHAMPIONS

Pakai Formasi 6-3-1, Atletico Tetap Keok dari Chelsea

osc, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 09:20 WIB
Atletico Madrid tetap kalah dari Chelsea di leg pertama 16 besar Liga Champions meski bermain dengan formasi 6-3-1. Atletico Madrid keok 0-1 saat menjamu Chelsea. (AP/Vadim Ghirda).
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid gagal menjinakkan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka kalah 0-1 meski di lapangan menggunakan formasi 6-3-1.

Berlaga di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania (Rabu (24/2), Chelsea menang lewat gol salto Oliver Giroud di menit ke-68.

Pelatih Atletico Diego Simeone pada pertandingan ini menurunkan formasi 3-4-2-1. Namun pada praktiknya di lapangan, Los Rojiblancos menerapkan formasi ultra bertahan.


Saat bertahan, Atletico menerapkan 'enam bek'. Hanya dua atau tiga gelandang di depannya dan meninggalkan Luis Suarez di depan sendirian. Artinya saat momen bertahan itu Atletico main dengan formasi 6-3-1.

Sistem parkir bus yang diterapkan Simoene tersebut pada awalnya cukup membuat The Blues kesulitan. Babak pertama berakhir 0-0.

Namun di babak kedua, Chelsea mencuri gol lewat Giroud. Memanfaatkan bola liar yang memantul di udara, Pemain Prancis itu lompat lalu salto dan bola meluncur ke pojok kanan gawang Jan Oblak.

Wasit sempat mengecek VAR untuk melihat posisi Giroud saat menendang bola dengan salto tersebut. Gol itu kemudian disahkan setelah VAR menyatakan Giroud onside.

Kekalahan ini makin memberatkan langkah Luis Suarez cs untuk lolos ke perempat final. Sebab di leg kedua, giliran Chelsea yang akan menjadi tuan rumah pada 17 Maret mendatang. Cheslea tak hanya punya modal kemenangan, tapi juga gol tandang.

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK