Barcelona vs Elche: Momen Ajaib Messi Kelabui 5 Pemain Lawan

osc, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 08:54 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi menciptakan momen ajaib yang tidak mampu dihentikan lima pemain Elche. Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-0 atas Elche. (AP/Joan Monfort).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Barcelona, Lionel Messi menciptakan momen ajaib yang tidak mampu dihentikan lima pemain Elche.

Barcelona menang telak 3-0 atas Elche pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB. La Pulga mencetak dua gol di laga ini.

Messi mencetak dua golnya di babak kedua pada menit ke-48 dan 68'. Satu gol lainnya dijaringkan bek kiri Jordi Alba pada menit ke-73.


Selain mencetak dua gol, aksi Messi paling menarik perhatian saat mencetak gol pertama. Gol pertama itu diciptakan Messi usai melakukan kerja sama apik dengan Martin Braithwaite.

Messi lebih dulu mengelabui dua pemain Elche dan memberikan umpan ke Braithwaite dengan mengecoh satu pemain lawan. Pemain berusia 32 itu kemudian berlari mengejar umpan pendek yang diberikan Braithwaite.

Begitu menerima bola dari Braithwaite di kotak penalti, Messi dengan tenang mengecoh dua pemain belakang tim tamu yang diakhiri dengan tendangan ke gawang tim penghuni zona degradasi itu.

Tambahan dua gol ke gawang Elche membuat Messi sudah mencetak 18 gol di Liga Spanyol pada musim ini. Messi naik ke puncak daftar top skor Liga Spanyol karena unggul dua gol atas mantan rekan setimnya, Luis Suarez yang kini berseragam Atletico Madrid.

Kemenangan atas Elche juga membuat tim Catalan naik ke posisi ketiga klasemen menggeser Sevilla. Barcelona yang mengoleksi 50 poin terpaut dua poin dari Real Madrid yang nangkring di posisi kedua dan lima poin dari pemuncak klasemen, Atletico.

[Gambas:Video CNN]

(jup/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK