Kondisi Tiger Woods Usai Operasi: Sadar dan Responsif

osc, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 10:43 WIB
Tiger Woods sudah menjalani operasi awal yang panjang atas luka serius pada kakinya akibat kecelakaan mobil. Tiger Woods telah menjalani operasi awal yang panjang terhadap luka serius pada bagian kakinya. (AFP/PATRICK SMITH).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiger Woods telah menjalani operasi awal atas luka serius pada kakinya akibat kecelakaan. Woods dalam kondisi baik usai operasi panjang tersebut.

Woods mengalami kecelakaan tunggal di perbatasan di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (23/2) pagi waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari WIB.

Dilansir Mirror, akun Twitter resminya mengunggah kondisi terkini Woods. Dia dalam keadaan sadar dan sudah bisa berkomunikasi pascaoperasi.


"Dia sekarang sadar, responsif, dan dalam perawatan di kamarnya di rumah sakit," tulis bunyi pernyataan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pesan yang luar biasa selama masa sulit ini."

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa Woods menjalani operasi pada kaki kanan bagian bawah dan pada pergelangannya.

Dia ditangani tim spesialis ortopedi. Mereka memasang sebatang logam pada kaki kanan bagian bawah serta sekrup dan pin logam di pergelangan kaki.

Para pejabat UCLA Medical Center dan kepolisian pada konferensi pers menyatakan tidak ada indikasi bahwa Woods berada di bawah pengaruh zat apapun saat kecelakaan terjadi.

Tim penyelidik kepolisian juga tidak mengambil sampel darah dari Woods usai kecelakaan tersebut.

Anish Mahajan, kepala petugas medis di rumah sakit, mengatakan Woods ditangani oleh tim dokter spesialis trauma ortopedi.

"Woods mengalami cedera ortopedi yang signifikan pada ekstremitas kanan bawah yang ditangani dengan baik selama operasi darurat oleh spesialis trauma ortopedi di Pusat Medis Harbour-UCLA, pusat trauma tingkat 1," kata Anish.

[Gambas:Video CNN]

(osc/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK