Man Utd dan Haaland Masih Rajin Silaturahmi

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 09:30 WIB
Manchester United dan Erling Braut Haaland masih terus menjalin komunikasi setelah bomber Norwegia itu pindah k e Borussia Dortmund. Erling Haaland menjadi pemain incaran klub-klub top. (AP/Jens Meyer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dan Erling Braut Haaland masih terus menjalin komunikasi setelah bomber Norwegia itu pindah dari RB Leipzig ke Borussia Dortmund pada awal tahun 2020.

Man Utd merupakan salah satu peminat Haaland sejak pemuda kelahiran Inggris itu mencuat sebagai juru gedor andal bersama Leipzig. Harapan Man Utd pupus karena Haaland memilih Dortmund sebagai klub baru.

Kendati demikian The Red Devils masih menjalin komunikasi dengan sosok yang digadang-gadang bakal menjadi bintang lapangan hijau masa depan.


Apalagi Man Utd kini dilatih Ole Gunnar Solskjaer yang pernah menjadi pelatih Haaland saat masih bermain di Molde pada 2017 hingga 2019.

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer gestures during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Carl Recine/Pool via AP)Ole Gunnar Solskjaer punya hubungan baik dengan Erling Haaland. (Carl Recine/Pool via AP)

"Saat Anda punya pemain dan berlatih di bawah arahan Anda, pasti Anda mengikutinya. Saya masih berkomunikasi dengan Erling. Menarik melihat dia menjadi seperti ini dan saya tahu dia akan bekerja keras setiap saat," ucap Solskjaer.

"Dia adalah pemain Dortmund, kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya dan melihat apa yang akan terjadi kemudian," sambung mantan penyerang Man Utd itu dikutip dari SkySports.

Haaland memiliki kontrak di Dortmund hingga 2024 dan memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro.

[Gambas:Video CNN]

Performa Haaland yang meyakinkan membuat banyak klub mengincarnya. Selain Man Utd, beberapa klub Liga Inggris seperti Chelsea dan Manchester City juga disebut mempersiapkan dana untuk mendatangkan Haaland.

Dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga masuk dalam radar pengintai Haaland.

Banner Testimoni

"Anda tahu saya tidak bisa berbicara soal Erling karena dia bersama Borussia Dortmund. Saya pikir berbicara banyak soal dia adalah bentuk rasa tidak hormat, terlepas dari saya tahu dia dan saya berbicara dengannya," jelas Solskjaer.

"Siapa yang tidak tertarik dengannya setahun lalu? Semua ingin mendapat pemain terbaik dunia dan Erling adalah pemain papan atas. Saya rasa kami sudah selesai soal perekrutan. Sudah ada pemain yang duduk bersama saya, [Daniel James] membuktikannya begitu pula Bruno [Fernandes]," tambahnya.

Man Utd sendiri baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai melewati hadangan Real Sociedad di babak 32 besar. Dengan kemenangan 4-0 di leg pertama, hasil 0-0 di leg kedua sudah cukup membuat Setan Merah lolos.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK