Kapten Sociedad Tiru Penalti Bruno Fernandes Tapi Gagal

osc, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 07:23 WIB
Kapten Real Sociedad, Mikel Oyarzabal gagal mengeksekusi penalti meski sudah meniru gaya pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Kapten Real Sociedad, Mikel Oyarzabal gagal eksekusi penalti lawan Man Utd. (AP/Dave Thompson).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Real Sociedad, Mikel Oyarzabal gagal mengeksekusi penalti meski sudah meniru gaya pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Kegagalan itu menjadi sorotan dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Man Utd vs Sociedad berakhir imbang 0-0 di leg kedua di Stadion Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari waktu Indonesia.

Hasil tersebut sudah lebih dari cukup untuk membawa Setan Merah lolos ke babak 16 besar. Sebab pada leg pertama mereka mengantongi kemenangan 4-0.


Pada leg kedua, tim tamu sejatinya punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan ketika di menit 12 Andoni Gorosabel dijatuhkan Daniel James di kotak terlarang.

Banner Testimoni

Oyarzabal maju sebagai eksekutor. Dia mengambil ancang-ancang, berlari dan melompat sebelum menendang bola dengan kaki kirinya yang diarahkan ke kanan gawang.

Kiper Man Utd, Dean Henderson terkecoh dan mati langkah. Namun sepakan penalti Oyarzabal yang mengikuti gaya eksekusi Fernandes itu malah melenceng di atas mistar.

Sociedad pun gagal mencetak gol untuk memangkas agregat menjadi 1-4. Sementara hingga akhir laga, skor 0-0 tidak berubah.

Dicatat Squawka, itu merupakan penalti pertama yang gagal dieksekusi Oyarzabal musim ini. Total sudah 17 kali dia mengeksekusi bola dari 12 pas, 16 penalti sebelumnya sukses bersarang ke jala lawan.

Kegagalan penalti Oyarzabal itu menjadi sorotan netizen di media sosial. Sebab dia meniru gaya Fernandes yang saat penalti tepat berada di belakangnya sembari menyaksikan eksekusi itu.

"Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal melompat untuk melakukan tendangan penalti seperti Bruno Fernandes."

"Mikel Oyarzabal mencoba meniru penalti Fernandes dan berakhir dengan bencana."

[Gambas:Video CNN]

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK