Rozenstruik vs Gane: Menunggu KO Hitungan Detik

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 18:45 WIB
Pertarungan Jairzinho Rozenstruik vs Ciryl Gane di UFC Fight Night 186 berpotensi menghadirkan kemenangan KO cepat dalam hitungan detik. Jairzinho Rozenstruik (kiri) tiga kali menang dalam hitungan detik. (AFP/Douglas P. DeFelice)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertarungan Jairzinho Rozenstruik vs Ciryl Gane di UFC Fight Night 186, Minggu (28/2), berpotensi menghadirkan kemenangan KO cepat dalam hitungan detik.

Potensi itu muncul karena Rozenstruik memiliki rekam jejak menghancurkan lawan dalam waktu tidak sampai satu menit.

Rozenstruik yang memiliki rekor 11 kali menang, meraih 10 kemenangan di antaranya dengan cara KO dan TKO serta sekali menang angka di berbagai kancah mixed martial arts.


Petarung berjuluk Bigi Boy itu pernah tiga kali membuat lawan mencium kanvas ketika pertarungan masih dalam hitungan detik.

Yang pertama ketika menghadapi Robert McCarthy dalam ajang Fearless 3. Rozenstruik menang KO pada detik ke-10. Pukulan Rozenstruik membuat McCarthy ambruk. Rozenstruik lantas menghantam McCarthy yang sudah tertelungkup. Wasit pun menyudahi pertarungan yang berlangsung di Paramaribo, Suriname.

Ciryl Gane of France speaks during a training session on December 11, 2019, in Dakar, three days before the Mixed Martial Arts (MMA) league ARES. (Photo by SEYLLOU / AFP)Ciryl Gane akan menghadapi Jairzinho Rozenstruik di UFC Fight Night 186. (Photo by SEYLLOU / AFP)

Rozenstruik kemudian mempertajam rekor kemenangan tercepatnya ketika mengalahkan Allen Crowder di ajang 'UFC Fight Night: Moicano vs Korean Zombie' dengan catatan waktu sembilan detik.

Sebuah pukulan jab tangan kiri Rozenstruik membuat Crowder terjengkang. Petarung 32 tahun itu kemudian langsung bereaksi dengan menghantam lawan yang sudah terjatuh. Setelah melepas tiga pukulan ke arah wajah lawan, wasit menghentikan pertarungan.

Menurut data UFC, kemenangan Rozenstruik atas Crowder merupakan yang tercepat kedua di kelas berat setelah kemenangan tujuh detik Todd Duffee atas Tim Hague.

Kemenangan cepat Rozenstruik kembali terjadi pada UFC 244. Menghadapi Andrei Arlovski, Rozenstruik sempat terlibat baku pukul yang cukup seru di awal laga. Sebuah bogem kiri ke arah dagu Arlovski pada detik ke-29 membuat pertarungan berhenti.

Selain kemenangan cepat dalam tiga pertandingan tersebut, Rozenstruik tercatat meraih tujuh kemenangan pada ronde pertama.

Banner Testimoni

Hanya saja Rozenstruik pun pernah kalah KO dalam hitungan detik saat menghadapi Francis Ngannou di UFC 249, Mei 2020. Pukulan kombinasi Ngannou membuat Rozenstruik mundur dan terhuyung-huyung. Ngannou terus mencecar Rozenstruik yang sudah tidak berdaya sampai wasit menyetop pertarungan pada detik ke-20.

Jika Gane tidak waspada, maka Rozenstruik bisa saja menorehkan catatan kemenangan cepat lagi. Namun kemampuan kickboxing Gane bisa menjadi senjata untuk menghadapi Rozenstruik yang memiliki catatan tak cukup bagus di ajang khusus kickboxing.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK