Man Utd Jangan Takabur, Pernah Menang Besar Lalu Tersingkir

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 17:35 WIB
Man Utd yang menang 4-0 atas Real Sociedad di leg pertama 32 besar Liga Europa pernah memiliki sejarah buruk dalam leg kedua di pentas Eropa. Man Utd meraih kemenangan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Europa atas Real Sociedad. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United memiliki kans besar melaju ke babak 16 besar Liga Europa usai menang 4-0 atas Real Sociedad di leg pertama, namun The Red Devils punya sejarah buruk setelah menang besar dalam laga dua leg di pentas Eropa.

Setelah terlempar dari Liga Champions, Man United kini memiliki peluang meraih gelar di Liga Europa. Kemenangan atas Sociedad seolah menjadi sinyal positif bagi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Sepasang gol Bruno Fernandes, serta satu gol dari Marcus Rashford dan Daniel James di Stadion Juventus akhir pekan lalu membuat Man Utd di atas angin jelang laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (26/2).


Pembicaraan soal rotasi tim pun mengemuka, apalagi Man Utd akan menjalani laga tandang melawan Chelsea dalam laga akhir pekan di Liga Inggris.

Man Utd tetap wajib hati-hati kendati sudah meraih kemenangan besar karena skuad Manchester Merah pernah gagal melangkah di kancah Eropa setelah menang di leg pertama.

[Gambas:Video CNN]

Kejadian tersebut berlangsung di babak perempat final Piala Winners 1963/1964. Man Utd menang 4-1 atas Sporting Lisbon dalam leg pertama yang berlangsung di Old Trafford.

Man Utd yang ketika itu masih diperkuat Denis Law, Bobby Charlton, dan George Best harus melupakan harapan meraih trofi setelah kalah 0-5 pada leg kedua yang digelar di Stadion Jose Alvalade sehingga gagal melaju ke semifinal.

Banner Testimoni

Selain sejarah kelam tersebut, Man Utd umumnya bisa melaju ke babak selanjutnya setelah meraih kemenangan besar pada leg pertama.

Liga Europa menjadi salah satu harapan Man Utd meraih gelar musim ini selain di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK