Thierry Henry Mundur sebagai Pelatih CF Montreal

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 02:00 WIB
Thierry Henry mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih CF Montreal pada Kamis (25/2) karena alasan keluarga. Thierry Henry mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih CF Montreal pada Kamis (26/2) karena alasan keluarga. (AFP Photo/Glyn Kirk)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thierry Henry mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih CF Montreal pada Kamis (25/2) karena alasan keluarga.

"Dengan berat hati saya memutuskan untuk mengambil keputusan ini," ujar Henry dalam pernyataan yang dirilis klub CF Montreal melalui Twitter.

Henry kemudian menjelaskan bahwa tahun lalu merupakan waktu yang sulit. Ia tak dapat bertemu dengan keluarganya yang berada di di London, Inggris, karena pandemi Covid-19. Menurut Henry, situasi itu juga tak akan membaik ketika CF Montreal pindah markas sementara ke Amerika Serikat.


"Perpisahan ini sangat berat bagi saya dan anak-anak saya. Untuk itu, dengan berat hati saya harus mengambil keputusan untuk kembali ke London dan meninggalkan CF Montreal," kata Henry.

Direktur Olahraga CF Montreal, Olivier Renard, menyayangkan keputusan Henry. Namun, ia tak dapat menolak.

"Kepergian Thierry sangat disayangkan dan prematur karena ia sangat menjanjikan, tapi dia memberi tahu saya keinginannya untuk kembali bersama keluarganya karena situasinya sangat sulit, baik untuk dia maupun keluarganya," tutur Renard seperti dikutip AFP.

Henry menjadi pelatih CF Montreal setelah menandatangani kontrak dua tahun pada November 2019 lalu. Sebelum di CF Montreal, Henry sempat melatih Monaco pada Oktober 2018 hingga Januari 2019.

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai pelatih muda di Arsenal, dan asisten pelatih untuk Roberto Martinez di tim nasional Belgia.

(Tim/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK