Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Alasan Vaksinasi Atlet Penting

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 11:30 WIB
Wapres Ma'ruf Amin memberikan motivasi kepada atlet, pelatih dan tenaga pendukung saat vaksinasi perdana bidang olahraga di Istora Senayan, Jumat (26/2). Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan motivasi kepada atlet saat vaksinasi perdana bidang olahraga. (Dok. Kemenpora)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan motivasi kepada atlet, pelatih dan tenaga pendukung saat vaksinasi perdana bidang olahraga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).

Motivasi itu disampaikan Wapres saat didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di sela pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulliah saya bisa mengikuti vaksinasi para atlet. Pemerintah memang ingin melakukan upaya percepatan vaksin supaya segera memperoleh kekebalan imunitas. Tapi memang dilakukan secara bertahap," kata Ma'ruf.


Ma'ruf yang telah lebih dulu menerima vaksin mengaku tidak merasakan apa-apa sampai saat ini. Ia mengaku sehat-sehat saja karena vaksin Sinovac sudah memperoleh uji klinis dan rekomendasi fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lanjut Wapres Ma'ruf, atlet menjadi salah satu prioritas untuk mendapatkan vaksin bersama tenaga kesehatan, TNI-Polri, guru dan jurnalis karena mereka akan mengikuti event baik domestik dan global.

"Karena event-event olahraga ini memang terus berjalan walaupun masa pandemi. Meski di beberapa negara juga tidak dihadiri penonton. Event olahraga ini penting, selain untuk hiburan tapi juga memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri," jelasnya.

"Apalagi atlet yang disiapkan mengikuti event internasional seperti Olimpiade, menjadi penting dan disiapkan dari jauh-jauh hari supaya bisa sehat pada saat mencapai puncaknya. Oleh karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar tak bisa ikut mereka," ucap Ma'ruf.

Buat Ma'ruf, peran atlet menjadi bagian penting untuk bisa mengharumkan nama bangsa. Sebab itu, pemerintah berharap usai divaksin, para atlet bisa memiliki fisik yang kuat.

"Kita harapkan melalui vaksin ini jadi motivasi. Semoga vaksin berjalan baik dan Allah memberikan hidayahnya," ucap Ma'ruf.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK