Madrid Bakal Jual Hazard demi Mbappe

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 17:10 WIB
Real Madrid dilaporkan akan menjual winger Eden Hazard demi mendapatkan penyerang Prancis Kylian Mbappe pada musim depan. Eden Hazard akan dijual Real Madrid. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid dilaporkan akan menjual winger Eden Hazard demi mendapatkan penyerang Prancis Kylian Mbappe pada musim depan.

Los Blancos terus membenahi skuadnya guna mengembalikan statusnya sebagai tim bertabur bintang. Salah satu langkah yang akan ditempuh klub ibu kota itu adalah merekrut Mbappe.

Mbappe tidak saja melengkapi kebintangan Madrid, akan tetapi juga memenuhi kebutuhan di lini serang setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang tidak lagi muda.


Usai ditinggal Ronaldo, Madrid mendapatkan Hazard dari Chelsea. Akan tetapi, winger asal Belgia itu tidak bisa memenuhi harapan Madrid.

Kini Madrid menglihkan bidikan kepada Mbappe yang memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga 2022. Les Parisiens disebut-sebut tidak akan melepas Mbappe ke Madrid.

[Gambas:Video CNN]


Akan tetapi, jika Los Merengues tidak memaksakan diri mendatangkan Mbappe pada musim depan, Si Putih bisa kehilangan striker timnas Prancis itu di masa mendatang, dikutip dari Sportskeeda.

Untuk membeli Mbappe, Madrid bisa menggunakan uang hasil penjualan Hazard. Hazard tidak saja mendatangkan tambahan uang untuk transfer Mbappe, tetapi juga mengurangi beban Madrid setelah sering cedera dan memiliki gaji tinggi.

Banner Testimoni

Mantan pemain Lille tersebut lebih banyak bergelut dengan cedera sejak direkrut pada 2019. Di Liga Spanyol musim ini, Hazard cuma tampil 8 kali. Total, pemain 30 tahun itu bermain dalam 24 pertandingan di La Liga sejak musim lalu, dengan total gol hanya 3.

Performa yang jauh dari memuaskan itu membuat Madrid kehilangan kesabaran dengan Hazard. Alasan lain yang mendukung Madrid mengganti Hazard dengan Mbappe adalah, mantan pemain AS Monaco itu lebih fleksibel dibandingkan dengan Hazard.

Selain di posisi sayap kiri seperti Hazard, Mbappe juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, mengisi pos Benzema.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK