West Ham, Kuda Hitam Baru yang Bisa Jegal Man City

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 18:54 WIB
West Ham United berpotensi memberikan kejutan bagi Manchester City dalam pertandingan di pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2). West Ham bisa jadi ganjalan bagi Man City. (AP/Justin Setterfield)
Jakarta, CNN Indonesia --

West Ham United berpotensi memberikan kejutan bagi Manchester City dalam pertandingan di pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2).

Di musim ini, West Ham menjelma menjadi kuda hitam lain di Premier League setelah menempati peringkat keempat klasemen sejak pekan lalu.

The Hammers mengawali musim 2020/2021 dengan kurang apik setelah dua kali kalah pada laga awal, 0-2 dari Newcastle United dan 1-2 dari Arsenal. Tim asuhan David Moyes itu pun dua pekan di papan bawah.


Pada pekan ketiga, West Ham mulai bangkit dengan menghajar Wolverhampton Wanderers 4-0. Giliran Leicester City mereka sikat 3-0 di pekan keempat.

Setelah penampilan naik-turun di sepanjang 2020, performa apik dimiliki West Ham usai pergantian tahun.

Klub asal Kota London ini meraih empat kemenangan beruntun di 2021 dengan mengalahkan Everton, West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

[Gambas:Video CNN]

Meski sempat dikalahkan Liverpool 1-3 pada akhir Januari, Craig Dawson dan kawan-kawan tidak terkalahkan hingga kini sejak awal Februari, dengan meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang.

Selain tim yang kian solid, performa apik West Ham ini juga berkat perekrutan yang tepat. Kedatangan Jesse Lingard sebagai pemain pinjaman dari Manchester United menjadi salah satu faktornya.

Banner Testimoni

Selama Lingard menjadi starter, West Ham tidak terkalahkan dalam 4 pertandingan sejak awal Februari. Gelandang asal Inggris itu juga mengemas 3 gol dalam 4 laga tersebut dengan memberikan 1 assist.

Bertenggernya West Ham di papan atas, selain karena penampilan apik Lukasz Fabianski cs, juga karena terpuruknya sejumlah tim besar seperti Liverpool, Tottenham, dan Chelsea.

Tim-tim lain yang sebelumnya disebut kuda hitam semisal Everton, Southampton, hingga Aston Villa juga tidak mampu bertahan dalam persaingan di Liga Champions.

Meski baru sepekan di posisi keempat, namun hal itu bisa jadi sinyal agar Man City bisa waspada dengan West Ham.

Meskipun rapor pertemuan menunjukkan Man City masih terlalu bagus atas West Ham, namun The Hammers berpeluang menjadi ganjalan untuk The Citizens.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK