LeBron Balas Kritik Ibrahimovic: Saya Tidak Akan Tutup Mulut

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 19:46 WIB
Bintang NBA dan juga LA Lakers LeBron James membalas kritik striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan tidak akan berhenti bersuara. LeBron James balas kritik Zlatan Ibrahimovic. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang NBA dan juga LA Lakers LeBron James membalas kritik striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic soal keterlibatannya di politik.

Dikutip dari Football Italia, menurut LeBron, dia tidak akan pernah berhenti bersuara demi sesuatu yang benar.

"Pada akhirnya, saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah," ujar LeBron.


Pebasket 36 tahun itu juga menjelaskan, suara yang dikeluarkannya adalah demi persamaan hak, bukan kepentingan politik semata.

"Saya berkhotbah tentang orang-orang saya, dan saya berkhotbah tentang kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, penindasan terhadap pemilih, hal-hal yang terjadi di komunitas kami, karena saya adalah bagian dari komunitas saya pada satu titik," tutur juara NBA empat kali itu.

[Gambas:Video CNN]

Dalam kesempatan yang sama, LeBron menampik selalu terlibat politik. Melainkan, suara yang dikeluarkannya hanya pada hal-hal yang sedang terjadi.

"Saya tahu apa yang masih terjadi, karena saya memiliki sekelompok lebih dari 300 anak di sekolah saya yang mengalami hal sama, dan mereka membutuhkan suara," kata LeBron.

Banner Testimoni

LeBron akan mengabaikan kritik Ibrahimovic, karena dia akan terus menyuarakan ketidakadilan meski berstatus atlet.

"Jadi, tidak mungkin saya hanya berpegang pada olahraga, karena saya memahami bagaimana panggung ini, dan seberapa kuat suara saya," ucap LeBron dikutip dari ESPN.

Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic mengkritik LeBron James agar fokus pada olahraga dan tidak berpolitik. Ibrahimovic dikenal sebagai sosok yang kerap melontarkan pemikirannya secara terang-terangnya.

"[LeBron] fenomenal dalam apa yang dia lakukan, tapi saya tidak suka ketika orang memiliki status tertentu. Mereka pergi dan berpolitik pada saat yang sama," kata Ibrahimovic.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK