3 Faktor Chelsea Bisa Hajar Man Utd

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 14:36 WIB
Berikut tiga faktor yang membuat Chelsea bisa meraih kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/2) malam. Chelsea akan menjamu Manchester United, Minggu (28/2) malam waktu Indonesia. (AP Photo/Ian Walton).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea vs Manchester United bakal tersaji di Stamford Bridge, Minggu (28/2) malam waktu Indonesia. Berikut tiga faktor The Blues bakal menghajar Setan Merah.

Kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi di klasemen. Kedua tim kini berbeda tiga strip di papan atas klasemen.

Chelsea butuh kemenangan untuk naik ke posisi keempat atau masuk zona Liga Champions. Sedangkan Man Utd wajib meraih tiga poin jika ingin gap poin dengan Manchester City makin melebar.


Meski begitu, Chelsea bisa meraih kemenangan karena sejumlah faktor.

Berikut tiga faktor Chelsea bakal menghajar Man Utd.

1. Main di Stamford Bridge

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi setiap tim yang berlaga. Tak terkecuali Chelsea.

Sejak ditangani Thomas Tuchel, permainan Chelsea mulai membaik. Mereka bahkan sudah enam laga tertakhir terkalahkan. Bahkan lima di antaranya diraih dengan kemenangan.

Sementara di Stamford Bridge, empat dari lima laga di semua ajang, Chelsea selalu meraih poin sempurna. Hanya satu laga berakhir seri saat ditahan Wolverhampton.

Jika dipersempit di ajang Liga Inggris, Chelsea meraih kemenangan di dua laga terakhir di Stamford Bridge.

Banner Testimoni

2. Man Utd Mulai Kepayahan

Sementara Manchester United sebaliknya. Dalam dua laga away di Liga Inggris, Red Devils tengah sulit menang.

Meski tidak kalah, namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu dua kali seri, 0-0 melawan Arsenal dan 1-1 dengan West Bromwich.

Terakhir kali Man Utd menang di kandang lawan saat menang 2-1 atas Fulham bulan lalu.

3. Kebugaran

Kebugaran menjadi satu faktor lain yang menyulitkan Man Utd. Sebab, dua hari lalu mereka baru saja selesai menjalani laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad.

Hasil 0-0 itu cukup mengantar Man Utd lolos ke babak 16 besar karena pada leg pertama menang 4-0.

Namun, Solskjaer pada leg kedua tersebut tetap menurunkan beberapa pilar utama seperti Bruno Fernandes, Fred, dan Aaron Wan-Bissaka. Ketiganya main hingga pertengahan babak kedua.

[Gambas:Video CNN]

(osc/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK