Chelsea vs Man Utd: Tembok Kokoh The Blues Bersama Tuchel

osc, CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 17:35 WIB
Jelang melawan Manchester United, Chelsea bersama Thomas Tuchel punya pertahanan kuat, dimana mereka belum kebobolan di tiga laga terakhir Liga Inggris. Chelsea bersama Thomas Tuchel belum kebobolan di Stamford Bridge dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. ((AP/Adrian Dennis).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chelsea mengalami peningkatan permainan sejak ditangani Thomas Tuchel. Jelang melawan Manchester United, The Blues punya modal, yakni tembok kokoh di Stamford Bridge sejak kedatangan Tuchel.

Chelsea vs Man Utd menjadi duel big match, Minggu (28/2) malam waktu Indonesia. Baik Chelsea, maupun Red Devils berada dalam tren cukup apik di beberapa laga terakhir.

Namun bermain di markas sendiri, Chelsea punya keuntungan, yakni kokohnya pertahanan mereka dalam tiga laga kandang terakhir bersama Tuchel.


Dicatat Opta, sejak Tuchel menukangi London biru, mereka belum pernah kebobolan di tiga laga Liga Inggris terakhir.

Tuchel sendiri menjalani debut bersama Chelsea kala menjamu Wolverhampton Wonderers 27 Januari lalu. Saat itu Chelsea ditahan imbang 0-0.

Dua laga kandang lainnya bersama Tuchel ketika Chelsea menggilas Burnley pada 31 Januari dan Newcastlet United, 15 Februari lalu. Dua laga itu dimenangi Chelsea masing-masing dengan skor 2-0.

Banner Testimoni

Adapun berdasarkan Opta, catatan tak pernah kebobolan dalam tiga laga, terakhir kali dilakukan Chelsea pada Januari 2018 silam.

Meski punya pertahanan kuat, akan tetapi Chelsea perlu waspada. Karena Opta mencatat, Chelsea gagal mencetak gol ke gawang Man Utd dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris. Padahal mereka membuat 41 tembakan di tiga laga melawan Red Devils tersebut.

Dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris itu, Chelsea dua kali kalah dan sekali seri. Rinciannya, keok 0-2 dan 0-4 serta imbang 0-0.

[Gambas:Video CNN]

(osc/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK