Shin Tae Yong Soroti Kelemahan Timnas Indonesia U-23: Pelupa

nva, CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 13:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, menyoroti banyak hal termasuk kelemahan para pemain setelah menjalani laga uji tanding. Shin Tae Yong memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, menyoroti banyak hal termasuk kelemahan para pemain setelah menjalani laga uji tanding.

Para pemain yang masuk dalam pemusatan latihan atau training center (TC) Timnnas Indonesia U-23 melakoni pertandingan internal di Lapangan D, Sabtu (27/2).

Dalam pertandingan tersebut, para pemain dibagi ke dalam dua tim. Tim biru dan tim abu-abu bermain dalam durasi 90 menit. Skor akhir menunjukkan skor 4-4.


Gol tim biru dicetak Adam Alis, Muhammad Rafly (dua gol), dan Dendy Sulistyawan. Sementara gol tim abu-abu dibuat Kahar Muzakkar, Kadek Agung, Feby Eka Putra, dan Braif Fatari.

Timnas Indonesia yang sedang menjalani persiapan menuju SEA Games 2021di VietnamTimnas Indonesia U-23 menjalani TC di Jakarta sejak 9 Februari. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Shin Tae Yong melihat performa anak asuhnya belum maksimal sehingga terlihat kesulitan pada duel yang berlangsung siang hari tersebut.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," ujar Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

Kendati demikian mantan pemain dan pelatih timnas Korea Selatan itu menganggap skuad Garuda yang kini berada di bawah arahannya telah menunjukkan kemajuan.

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras" terangnya dikutip dari situs resmi PSSI

Sepekan terakhir, Shin Tae Yong mulai meningkatkan intensitas latihan para pemain. Lantaran ketiadaan kompetisi, fisik para pemain dinilai tidak ideal dan TC diawali dengan intensitas yang rendah.

Banner Testimoni

Setelah menjalani pertandingan internal, Timnas Indonesia U-23 rencananya akan menjalani laga uji tanding menghadapi dua kesebelasan Liga 1 Persikabo 1973 dan Bali United.

Pertandingan melawan Persikabo bakal dilangsungkan pada 3 Maret dan laga menghadapi Bali United digelar 5 Maret. Keduanya akan berlangsung di Jakarta dan akan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

(osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK