Meski Absen, Asnawi Punya Andil untuk Gol Ansan Greeners

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 16:31 WIB
Meski tak bermain, Asnawi Mangkualam disebut punya andil dalam terciptanya gol Ansan Greeners dalam laga perdana K League 2. Asnawi Mangkualam ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19. (Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asnawi Mangkualam Bahar tidak bermain saat Ansan Greeners melakoni laga debut di K League 2 musim ini, namun bek kanan Timnas Indonesia itu tetap punya andil besar.

Mantan pemain PSM Makassar itu gagal menjalani debut dalam laga pertama Ansan di kompetisi level kedua sepak bola Korea Selatan, Sabtu (27/2), karena harus menjalani isolasi mandiri setelah diketahui berinteraksi dengan orang yang mengidap virus corona.

Kendati tidak bermain, Asnawi tetap berjasa atas gol Ansan yang dicetak Lee Jun Hee. Ansan sempat memimpin berkat gol Jun Hee pada menit keenam sebelum dibalas Jung Won Jin yang membawa Gimcheon Sangmu menyamakan kedudukan dan hasil 1-1 menjadi skor akhir.


Setelah pertandingan, Jun Hee menyebut Asnawi sebagai inspirasi gol yang ia lesakkan ke gawang Gimcheon.

"Saat saya melihat video Asnawi, itu sangat agresif dan penuh semangat. Video Asnawi membantu sekali dalam gol saya. Terima kasih," kata pemain senior Ansan tersebut.

Banner Testimoni

Pemain yang biasa bermain di posisi gelandang tengah dan bsia beroperasi di sektor bek kiri itu bahkan mengaku siap berguru dari Asnawi.

"Saya akan belajar dari Asnawi," ucap Jun Hee singkat dikutip dari Sports-G.

[Gambas:Video CNN]

Jun Hee berharap bisa bersaing secara sehat dengan Asnawi untuk mendapat tempat di tim utama. Jun Hee juga menyatakan kewaspadaan karena Asnawi bisa sewaktu-waktu mengalahkannya.

"Saya bersaing dengan Asnawi di tempat yang saya mainkan. Saat ini saya jadi starter, tetapi jika performa saya tidak bagus, sepertinya fans Indonesia akan mengutuk. Jadi, saya harus lebih konsentrasi."

"Sinergi yang baik melalui persaingan yang baik. Anda bisa menjadi tim yang baik dan meraih hasil baik. Saya berharap ada persaingan sehat. Asnawi pemain bagus, saya juga ingin mempelajari apa yang harus dipelajari," terang Jun Hee.

Ketika ditanya siapa yang terbaik di antara dirinya dengan Asnawi, Jun Hee kemudian tersenyum dan seraya mengatakan, 'Saya bisa berbicara bahasa Korea lebih baik."

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK