Blachowicz Sesumbar Buat KO Adesanya di UFC 259

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 15:55 WIB
Juara kelas light heavyweight Jan Blachowicz sesumbar bakal menang KO atau kuncian atas Israel Adesanya di UFC 259 pada akhir pekan ini. Jan Błachowicz sesumbar bisa mengalahkan Israel Adesanya di UFC 259. (AFP/Sean M. Haffey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara kelas light heavyweight Jan Blachowicz sesumbar bakal menang KO atau kuncian atas Israel Adesanya di UFC 259 pada akhir pekan ini.

Pernyataan itu dilontarkan Blachowicz di Youtube UFC jelang pertarungan melawan Adesanya. Pertarungan ini akan jadi yang pertama buat Blachowicz mempertahankan sabuk juara miliknya.

Petarung asal Polandia itu merebut sabuk lowong usai Jon Jones pensiun dengan mengalahkan Dominick Reyes dengan TKO pada September lalu.


Upaya Blachowicz untuk mempertahankan sabuk juara mendapat ujian sulit. Di laga perdana sebagai pemegang sabuk, Blachowicz sudah harus menghadapi Adesanya.

Namun, Blachowicz tidak gentar. Ia dengan percaya diri memastikan bakal memenangi pertarungan melawan Adesanya yang memutuskan naik kelas setelah mendominasi kelas menengah UFC.

"Pada 6 Maret saya akan menjatuhkan atau mengunci dia. Dan tetap jadi juara UFC," ucap Blachowicz.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Petarung berusia 38 itu juga enggan ambil pusing dengan ambisi Adesanya. The Last Stylebender mengukir rekor 20 kemenangan tanpa cela di ajang MMA yang membuatnya begitu percaya diri naik ke kelas light heavyweight.

Blachowicz juga memilih fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan ketimbang melakukan perang urat syaraf dengan Adesanya.

"Adesanya pindah kelas karena mungkin dia bisa melakukan segalanya dengan cara dia. Tak masalah buat saya, apa yang dia katakan, apa yang dia pikirkan. Kita akan lihat di octagon siapa petarung yang lebih baik," kata Blachowicz.

Selain Blachowicz vs Adesanya, ada dua laga perebutan gelar lainnya di UFC 259. Dua perebutan gelar tersebut adalah Petr Yan vs Aljamain Sterling di kelas bantam dan Amanda Nunes vs Megan Anderson di kelas bulu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK