Liga 1 2021: PSS Borong Pemain Persib

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 18:08 WIB
PSS Sleman memborong 8 pemain baru jelang Piala Menpora 2021, termasuk Fabiano Beltrame dan Kim Jeffey Kurniawan dari Persib Bandung. Ilustrasi PSS Sleman (putih). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/nz.)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman resmi memborong delapan pemain baru jelang Piala Menpora 2021, termasuk dua mantan pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame dan Kim Jeffey Kurniawan.

Kedelapan pemain yang diumumkan PSS melalui Instagram resmi klub, Minggu (28/2) yakni, Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, Wawan Febrianto, Kim Jeffrey Kurniawan, Muhammad Dwi Rafi Angga, Fandry Imbiri dan Fabiano Beltrame.

Irfan Jaya merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya, Adi Satryo diambil PSS dari PSMS Medan, Miswar dari PSM Makassar, Wawan dari PS Tira Persikabo, Dwi Rafi dari PSIM Yogyakarta, dan Fandry diambil dari Madura United.


"Puji Tuhan, Alhamdulillah kami sudah rampungkan 90 persen skuad PSS untuk musim 2021. Kami cukup berhasil mendapat pemain yang ditargetkan," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo melalui rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (1/3).

Kehadiran delapan pemain baru itu disebut Marco menjadi jawaban sekaligus bukti PSS mampu berkembang lebih dari yang masyarakat nilai. Selain itu juga sebagai hadiah yang telah disiapkan manajemen untuk suporter PSS.

[Gambas:Video CNN]

Menurut Marco, selama ini ada dimensi baru yang saat ini dicoba dieksplorasi dan manajemen PT PSS. Di bawah manajemen baru, PSS mau menunjukkan bahwa mereka bisa luar biasa.

Meski begitu, Marco berharap manajemen maupun suporter PS Sleman tidak larut dalam euforia yang berlebihan dengan pemain baru. Justru, menurutnya, pekerjaan rumah terbesar Super Elang Jawa saat ini adalah bagaimana membuktikan diri di lapangan.

Banner Testimoni

"Ada pekerjaan rumah yang lebih besar lagi di depan, masih banyak tantangan, bagaimana meramu mereka, bermain sebagai sebuah unit yang solid. Ini jadi pekerjaan lagi di tim kepelatihan," ungkap Marco.

Marco memastikan rekrutmen baru PSS ini tetap sesuai dengan perencanaan keuangan yang telah ditetapkan saat Rapat Kerja PT PSS di Desember 2020 lalu. Bahkan menurutnya, budget yang dikeluarkan untuk pemain tahun ini justru lebih rendah jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

"Kita percaya jika proses awalnya sudah baik, akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan pasti hasilnya akan dapat dinikmati bersama," tegas Marco.

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK