UFC 259: 4 Juara Dunia Berebut 3 Gelar

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 17:29 WIB
Empat juara dunia UFC akan memperebutkan tiga gelar juara dunia pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/3). Israel Adesanya naik ke light heavyweight UFC. (AFP/Harry How)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat juara dunia UFC akan memperebutkan tiga gelar juara dunia pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/3).

Jan Blachowicz, Israel Adesanya, Amanda Nunes, dan Petr Yan akan tampil di UFC 259. Blachowicz berstatus juara dunia light heavyweight, Adesanya juara kelas menengah, Nunes juara kelas bulu putri, dan Yan juara kelas bantam.

Blachowicz akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia light heavyweight saat menghadapi Adesanya, yang akan melakoni debut di kelas tersebut.


Adesanya berambisi menjadi petarung kelima yang mampu memegang gelar juara dunia UFC di dua kelas berbeda setelah Conor McGregor, Daniel Cormier, Amanda Nunes dan Henry Cejudo.

[Gambas:Instagram]

Nunes saat ini berstatus juara dunia kelas bantam dan bulu putri UFC. Petarung asal Brasil itu untuk kali kedua berusaha mempertahankan gelar kelas bulu saat melawan Megan Anderson.

Terakhir Nunes mempertahankan gelar kelas bulu putri UFC saat menang angka atas Felicia Spencer pada UFC 250, Juni 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gelar juara dunia terakhir yang akan diperebutkan di UFC 259 adalah kelas bantam. Yan yang berstatus juara bertahan akan ditantang petarung asal Jamaika Aljamain Sterling.

Pertarungan main card UFC 259 akan dilengkapi dengan duel kelas ringan Islam Makhachev vs Drew Dober dan Thiago Santos vs Aleksandar Rakic di light heavyweight.

UFC 259 hingga kini merupakan event UFC terbesar sejak pandemi. Siaran langsung UFC 259 di Fox Sports akan dimulai pukul 10.00 WIB pada Minggu (7/3).

Main Card Pertarungan UFC 259:

Jan Blachowicz vs Israel Adesanya
Amanda Nunes vs Megan Anderson
Petr Yan vs Aljamain Sterling
Islam Makhachev vs Drew Dober
Thiago Santos vs Aleksandar Rakic

[Gambas:Video CNN]

(har/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK