Misteri Pertemuan Rahasia Khabib dan Bos UFC

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 21:27 WIB
Juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov harus rela terbang ke Amerika Serikat dan diklaim akan menemui Presiden UFC Dana White. Khabib Nurmagomedov diklaim temui Dana White. (AFP/Ed Mulholland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara dunia kelas ringan Khabib Nurmagomedov rela terbang ke Amerika Serikat dan diklaim akan menemui Presiden UFC Dana White.

Pertemuan rahasia itu diindikasi sebagai kelanjutan masa depan Khabib Nurmagomedov di UFC. Pasalnya, dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, Khabib tidak juga memberikan jawaban yang memuaskan Dana White.

Keberadaan Khabib di Negeri Paman Sam diketahui dari unggahan di Instagram. Khabib berfoto di Bandara Internasional di Los Angeles dengan latar belakang bendera Amerika Serikat.


Dalam keterangan fotonya, Khabib menulis banyak yang berubah dalam hidupnya setelah lama tidak ke Ammerika Serikat.

"Sudah setahun saya tidak di sini. Selama setahun ini banyak yang berubah dalam hidup saya, ada saat-saat indah, ada juga masa-masa sulit," ujar Khabib dikutip dari Sports.ru.

[Gambas:Video CNN]

"Tapi inilah hidup, dan kita terus bergerak. Semoga Allah membantu kita semua, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam satu tahun," ucap Khabib menambahkan.

Khabib meninggalkan AS sejak tahun lalu ketika pandemi Covid-19 melanda. The Eagle memilih pulang ke Rusia karena pembatasan perjalanan dan protokol kesehatan di sejumlah negara, termasuk di AS.

Karena keputusan Khabib pulang ke Rusia itu juga rencana pertarungan melawan Tony Ferguson harus batal dan digantikan Justin Gaethje.

Banner Testimoni

Khabib sukses mengalahkan Gaethje di UFC 254, Oktober 2020, namun setelah itu langsung memutuskan pensiun.

Usai keputusan mengejutkan dari Khabib itu Dana White melakukan berbagai upaya agar pertarung asal Dagestan tersebut kembali ke octagon.

Dana White beberapa kali menemui Khabib guna membujuknya kembali bertarung, termasuk di UFC 257 pada Januari lalu, namun tidak juga membuahkan hasil.

Kini, giliran Khabib Nurmagomedov yang harus menyambangi Dana White dengan terbang ke AS. Pertemuan ini tampaknya jadi rayuan terakhir dari UFC untuk Khabib.

Pada akhir Januari, White sempat berjanji akan satu kali lagi membujuk Khabib sebelum akhirnya benar-benar menyerah dan tak akan lagi mengganggu Khabib.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK