Chelsea vs Man Utd: Setan Merah Kena Karma Maguire

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 18:43 WIB
Kegagalan Manchester United menang atas Chelsea pada Minggu (28/2), bisa jadi karena karma yang dibuat Harry Maguire. Pelukan Harry Maguire kepada Cesar Azpilicueta tidak dianggap pelanggaran. (AP/Oli Scarff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kegagalan Manchester United menang atas Chelsea pada laga pekan ke-26 di Liga Inggris, Minggu (28/2), bisa jadi karena karma yang dibuat Harry Maguire.

Man United dan Chelsea harus puas berbagi angka usai bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge. Tambahan satu poin itu membuat MU gagal menempel Manchester City di puncak klasemen.

Tim tamu sebenarnya punya peluang mencetak gol dan unggul dalam laga tersebut, yaitu ketika bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi setelah bola yang ditendang Marcus Rashford ditepis kiper Eduoard Mendy di babak pertama.


Akan tetapi, wasit Stuart Attwell tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran. Sempat mengabaikan protes pemain MU, Attwell menggunakan VAR guna memastikan kejadian tersebut.

Hanya saja, Attwell tetap pada keputusannya dengan tidak memberikan penalti kepada Man Utd. Jika diberikan, bisa jadi MU unggul dengan gol tersebut, bahkan memenangi pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Gagalnya Man United mendapat penalti mengingatkan publik pada peristiwa duel Harry Maguire dengan Cesar Azpilicueta pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Oktober 2020.

Peristiwa Maguire dan Azpilicueta itu terjadi di menit ke-40, saat The Blues dapat tendangan bebas yang dieksekusi Ben Chilwell.

Banner Testimoni

Setelah bola ditendang Chilwell, Maguire dan Azpilicueta berduel. Bek MU itu terlihat seperti memeluk yang membuat Azpilicueta tidak leluasa bergerak.

Akan tetapi, tindakan Maguire itu tidak dianggap pelanggaran oleh wasit Martin Atkinson. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0.

Perilaku Maguire yang menguntungkan MU itu tampaknya terbalaskan saat di kandang Chelsea. Mendapat hasil serupa karena handball Hudson-Odoi tidak dianggap, The Blues juga selamat dari hukuman penalti.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK