Mandalika Optimistis Juara di Moto2 Qatar 2021

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 14:12 WIB
Ketua Mandalika Racing Team Indonesia, Rapsel Ali optimistis pebalapnya memenangi seri perdana Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, 23 Maret mendatang. Bo Bendsneyder diharapkan menang di Moto2 Qatar 2021. (Arsip Mandalika Racing Team SAG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Mandalika Racing Team Indonesia, Rapsel Ali optimistis pembalapnya bakal memenangi seri perdana Moto2 2021, Moto2 Qatar di Sirkuit Losail, 23 Maret mendatang.

Optimisme itu muncul setelah pembalap Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder jadi yang tercepat dalam sesi tes Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (1/3) waktu setempat.

"Alhamdulillah Mas Bo [Bendsneyder] jadi yang tercepat nomor satu dan Tom Luthi jadi tercepat keempat. Sebagaimana statement mereka berdua saat launching, bahwa mereka berdua siap tampil terdepan semoga bisa dipertahankan pada saat race di Qatar," kata Rapsel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/3).


Tampil di Valencia, Bendsneyder mengungguli pembalap asal Inggris, Sam Lowes dengan catatan waktu 1 menit 35, 453 detik dalam satu putaran di Sirkuit Ricardo Tormo.

Menurut Rapsel, hasil ini sebagai buah dari kerja keras seluruh tim di Pertamina Mandalika SAG sehingga pembalap bisa tampil maksimal.

[Gambas:Video CNN]

"Ini juga hasil kerja keras yang baik di tim. Kami sangat optimistis, tim kami bisa tampil terdepan pada saat race di Qatar nanti," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Mandalika Racing Team SAG, Kemal Nasution menyebut motor yang dilengkapi dengan suspensi baru menjadi salah satu alasan sukses Bendsneyder pada tes pramusim di Valencia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Motor baru, suspensi baru jadi secara teknis lebih baik. Si Bo [Bendsneyder] pakai sasis Kalex juga pengaruh. Dia bisa beradaptasi dengan baik, jadi skillnya meningkat."

"Dan kita sudah prediksi sebelumnya, dari obrolan kami bahwa dia penasaran dengan Kalex. Setelah dicoba dan beradaptasi, dia yakin. Dia bisa mengatasi handling dan getaran motor jadi lebih percaya diri," jelas Kemal.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK