Moto2 2021: Pembalap Mandalika Tercepat di Tes Valencia

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 08:32 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika SAG Bo Bendsneyder mampu jadi yang tercepat dalam sesi tes Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (1/3) waktu setempat. Ilustrasi ajang Moto2. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Bo Bendsneyder mampu jadi yang tercepat dalam sesi tes Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (1/3) waktu setempat.

Dilansir Sky Sport Italia, Bendsneyder mengungguli catatan waktu yang diukir pembalap asal Inggris, Sam Lowes. Bendsneyder mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 35, 453 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Ricardo Tormo.

Keberhasilan jadi yang tercepat itu menjadi bukti konsistensi Bendsneyder sepanjang sesi tes pada Senin. Sebelum mengukir catatan waktu tercepat, pembalap asal Belanda itu juga mengukir catatan waktu yang bagus bersama rekan setim, Thomas Luthi.


Bendsneyder mencatat waktu tercepat 1 menit 36,349 detik untuk menempati posisi di bawah Luthi dan Lowes yang mengukir catatan waktu 1 menit 35,952 detik hanya beberapa jam sebelum tes hari pertama di Valencia rampung.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kecepatan yang ditampilkan Bendsneyder mencapai puncak memasuki fase akhir. Ia berhasil mengungguli catatan waktu yang dibuat oleh Lowes.

Konsistensi Bendsneyder akan diuji pada sesi tes hari kedua, Selasa (2/3) waktu setempat. Setelah tes Moto2 di Valencia selesai langsung dilanjutkan dengan tes di Sirkuit Jerez, dan Portimao.

Bendsneyder sendiri merupakan pembalap berusia 21 tahun. Pria kelahiran Rotterdam, Belanda itu akan menjalani musim ketiga di ajang Moto2 pada musim balapan 2021.

Di Moto2 2020, Bendsneyder finis di posisi ke-23 dengan mengoleksi 18 poin. Torehan itu dibuat bersama tim NTS RW Racing GP.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK