Man City vs Wolves: The Citizens Dilarang Sombong

osc, CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 16:38 WIB
Pep Guardiola enggan Manchester City jemawa jelang melawan Wolverhampton di Liga Inggris meski tengah dalam laju impresif. Pep Guardiola ingin Manchester City tetap fokus sampai akhir musim. (AP/Peter Powell).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pep Guardiola tak ingin Manchester City sombong jelang menjamu Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (3/3) dini hari waktu Indonesia. Guardiola melarang pemainnya terlena karena 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Man City tengah dalam performa impresif. Tak hanya di Liga Inggris, tetapi juga di semua ajang. Total dalam 27 laga terakhir dimainkan tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Mereka juga hanya imbang tiga kali. Sisanya diraih dengan kemenangan, 20 di antaranya dilakukan berturut-turut.


Meski dalam laju bagus, Guardiola menekankan timnya untuk tetap fokus. Sebab Liga Inggris merupakan liga tersulit di Eropa. Setiap tim bisa terjungkal kapan saja.

"Di Inggris, setiap tim bisa kalah. Lalu kalah lagi dan kalah berturut-turut dalam satu minggu," ujarnya, dilansir The National.

Banner Testimoni

Selain itu The Citizens juga diminta Guardiola untuk tak memikirkan peluang juara di akhir musim. Sebab masih ada 12 pertandingan alias 36 poin yang harus dikejar.

Untuk itu, Raheem Sterling cs hanya harus melangkah satu pertandingan ke pertandingan lain dengan fokus guna meraih hasil sempurna.

"Ada 36 poin untuk diperebutkan. Ketika Anda memiliki 10 poin tersisa, atau 12 dari 15, itu masalah lain. Tapi 36 poin itu snagat banyak," ujar eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini.

Man City saat ini memuncaki klasemen dengan selisih 12 poin dari rival terdekat, Manchester United. Jika berhasil mengalahkan Wolves, maka gap poin makin melebar jadi 15 angka.

[Gambas:Video CNN]

(osc/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK