5 Rekor Spektakuler di Man City vs Wolverhampton

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 09:45 WIB
Manchester City vs Wolverhampton Wanderers menghasilkan tiga poin dan rekor-rekor spektakuler bagi The Citizens. Man City makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris. (Pool via REUTERS/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City kian menunjukkan tanda-tanda bakal menjadi penguasa Liga Inggris setelah meraih kemenangan pada pekan ke-27 melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/3) dini hari waktu Indonesia.

Selain mendekat ke tangga juara, dengan keunggulan 15 poin atas Manchester United, laga Man City vs Wolverhampton yang berakhir dengan skor 4-1 juga menghadirkan rekor-rekor yang spektakuler bagi anak asuh Pep Guardiola.

Berikut 5 rekor spektakuler di Man City vs Wolverhampton:

1. Tiga poin di kandang saat menjamu Wolverhampton membuat Man City kini memiliki catatan tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di berbagai ajang dengan perincian menang 25 kali dan seri tiga kali.


Manchester Biru juga pernah membukukan 28 laga tanpa kalah yakni pada April hingga Desember 2017.

2. Dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Man City tidak pernah berada dalam posisi tertinggal. Catatan tersebut menyamai Arsenal yang ditorehkan pada Desember 1998 hingga Mei 1999.

3. Man City meraih kemenangan dalam 21 laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 55 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Banner Testimoni

4. The Citizens merupakan salah satu dari tiga kesebelasan, di lima liga top Eropa, yang berhasil mencatatkan sedikitnya 20 kemenangan beruntun setelah Bayern Munchen (23 kemenangan) dan Real Madrid (22 kemenangan).

5. Man City merupakan kesebelasan yang paling sering mengubah susunan pemain inti pada musim ini. Tercatat ada 79 pergantian pemain inti di klub pemilik enam gelar Liga Inggris itu.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK