Insiden Mengerikan Kaki Patah di MMA Australia

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 10:53 WIB
Kaki kanan Dean Maxwell patah setelah ditendang Randall Rayment saat duel Urban Fight Night 24 baru berjalan 20 detik. Ilustrasi duel MMA. (iStockphoto/Gumpanat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Insiden mengerikan terjadi dalam duel MMA Urban Fight Night (UFN) 24 di Australia, akhir pekan lalu, ketika kaki Dean Maxwell patah setelah terkena tendangan Randall Rayment.

Duel kelas light heavyweight Maxwell vs Rayment yang berlangsung di Milsons Point, Sydney, Sabtu (27/2), baru berjalan 20 detik ketika sebuah tendangan ke arah betis yang dilakukan Rayment membuat kaki Maxwell patah.

Dikutip dari MMA Fighting, tendangan Rayment yang mengenai betis Maxwell sepertinya tidak berbahaya. Sama seperti yang kita lihat saat duel Dustin Poirier vs Conor McGregor di UFC pada Januari lalu.


Namun, kaki kanan Maxwell kemudian patah saat bertumpu usai terkena tendangan Rayment. Maxwell langsung terjatuh dan kesakitan, sementara Rayment berusaha menghabisi atlet Muay Thai tersebut ketika terjatuh.

Wasit kemudian menghentikan pertarungan setelah melihat Maxwell jatuh dan memberi Rayment kemenangan.

Promotor UFN yang juga mantan petarung UFC, Suman Mokhtarian, mengatakan Maxwell mengalami cedera di tulang fibula dan tibia. Maxwell diprediksi baru akan bisa berlatih dalam tiga bulan dan pulih 100 persen dalam enam bulan ke depan setelah sukses menjalani operasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Insiden mengerikan kaki Maxwell patah semakin menjadi perbincangan karena Rayment memiliki julukan The Limb Reaper atau Pencabut Anggota Tubuh.

Calf kick atau tendangan ke betis belakangan menjadi populer di ajang MMA, terutama setelah McGregor kalah dari Poirier di UFC 257. McGregor kalah TKO ronde kedua setelah Poirier membuat kaki The Notorious kesakitan karena calf kick.

[Gambas:Video CNN]

(har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK