Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 11:57 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Madya, Rabu (3/3). Timnas Indonesia U-23 sudah berlatih sejak Februari 2021. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 akan menjajal PS Tira Persikabo dalam laga uji coba, Rabu (3/3) malam. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira.

Pelatih Shin Tae Yong memanggil 36 pemain dalam skuad yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

Terdapat perubahan daftar pemain yang mengikuti Training Center (TC) di Jakarta lantaran ada beberapa orang yang berhalangan mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dimulai sejak awal Februari 2021.


Tak hanya pemain usia 23 tahun ke bawah saja yang dipanggil Shin Tae Yong. Terdapat beberapa pemain senior seperti Evan Dimas, Nadeo Argawinata, dan Adam Alis. Bahkan terdapat pula pemain-pemain dari Timnas Indonesia U-19 seperti Rizky Ridho, Braif Fatari, dan Bagas Kaffa.

Shin Tae Yong pun tampak serius menghadapi pertandingan uji coba melawan kontestan klub Liga 1.

"Saya minta ke pemain mereka harus kerja keras dan punya mental membunuh lawan atau kita mati," kata Shin Tae Yong usai memimpin latihan di Lapangan D Senayan, Selasa (2/3).

Keseriusan Shin Tae Yong dapat diartikan bakal menempatkan pemain-pemain terbaik dalam susunan starter.

[Gambas:Video CNN]

Nadeo Argawinata yang pernah mengawal gawang Timnas Indonesia di level senior kemungkinan bakal mendapat kepercayaan tampil sejak menit pertama.

Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, Rizky Ridho, dan Rifad Marasabessy punya kans mengisi kuartet di lini pertahanan.

Sementara Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, dan Sidik Saimima bisa saja ditunjuk Shin Tae Yong mengisi posisi tiga gelandang.

Kushedya Hari Yudo yang masuk dalam daftar pemain senior pun bisa tampil sebagai penyerang sayap bersama dengan Miftahul Hamdi mengapit Muhammad Rafli sebagai ujung tombak.

Banner Testimoni



Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira:

Nadeo Argawinata; Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, Rizky Ridho, Rifad Marasabessy; Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Sidik Saimima; Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli; Muhammad Rafli.

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK