Hasil Copa del Rey: Barcelona Lolos ke Final

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 05:34 WIB
Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey usai menang 3-0 atas Sevilla dan unggul agregat 3-2 secara keseluruhan. Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Sevilla. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona berhasil lolos ke final Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 lewat babak perpanjangan waktu di leg kedua semifinal, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Barcelona yang tertinggal 0-2 dalam agregat dari Sevilla memulai laga dengan melakukan tekanan penuh ke lini pertahanan Sevilla.

Hasilnya, Barcelona bisa unggul lewat Ousmane Dembele di menit ke-12. Dembele mencetak gol indah lewat tendangan dari luar kotak penalti yang mendarat di pojok kanan atas gawang Sevilla.


Meski bisa mencetak gol cepat, Barcelona setelah itu kesulitan mendapatkan gol tambahan walaupun dominan dan menguasai pertandingan.

Sevilla bahkan punya peluang bagus untuk mencetak gol ketika mereka mendapat penalti di menit ke-73. Sayangnya kesempatan penalti itu tidak dimanfaatkan dengan baik.

Barcelona's Ousmane Dembele, 3rd left, celebrates after scoring the opening goal during the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Ousmane Dembele mencetak gol pertama Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Lucas Ocampos tidak bisa menaklukkan kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen. Ter Stegen bisa menangkap penalti Ocampos dengan sempurna.

Walaupun selamat dari kebobolan, Barcelona tidak bisa langsung memanfaatkan momentum bagus itu di menit-menit berikutnya. Barcelona bahkan masih kesulitan mendapatkan gol hingga laga memasuki injury time.

Dalam momen tersebut, Barcelona akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat Gerard Pique. Umpan matang Antoine Griezmann bisa disundul oleh Pique dan membuat skor berubah 2-0 di waktu normal. Hal ini membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena agregat sama kuat, 2-2.

Di babak perpanjangan waktu, Barcelona punya keunggulan pemain lantaran Fernando terkena kartu merah di pengujung babak kedua.

Dengan motivasi yang tinggi, Barcelona bisa langsung menggebrak di awal perpanjangan waktu.

Barcelona's Gerard Pique, 2nd left, celebrates after scoring his side's second goal during the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Gerard Pique mencetak gol kedua yang membuat laga berlanjut ke extra time. (AP/Joan Monfort)

Umpan silang yang dilepaskan oleh Jordi Alba bisa diselesaikan oleh Martin Braithwaite menjadi gol di menit ke-95.

Di menit ke-100, sempat terjadi insiden ketika Clement Lenglet dianggap melakukan handball. Wasit Jose Maria Sanchez Martinez melakukan pantauan lewat VAR dan akhirnya memutuskan tidak ada penalti untuk Sevilla.

Banner Testimoni


Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Junior Firpo 78), Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets (Ilaix Moriba 78); Sergino Dest (Antoine Griezmann 63), Frenkie de Jong, Pedri (Martin Braithwaite 89), Jordi Alba; Lionel Messi, Ousmane Dembele (Trincao 89)

Sevilla (4-3-3)

Tomas Vaclik; Aleix Vidal (Jesus Navas 54), Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna (Karim Rekik 54); Joan Jordan, Oliver Torres (Lucas Ocampos 62), Fernando; Suso (Alejandro Gomez 79), Youssef En-Nesyri, Luuk de Jong (Ivan Rakitic 54)

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK