Timnas Indonesia vs PS Tira Batal, PSSI Minta Maaf ke Polisi

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 23:27 WIB
PSSI meminta maaf kepada pihak Kepolisian seiring pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo. Ilustrasi latihan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSSI meminta maaf kepada pihak Kepolisian seiring pembatalan duel uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo.

Timnas Indonesia sejatinya melakukan duel uji coba melawan PS Tira pada Rabu (3/3) malam. Namun duel tersebut batal terlaksana karena izin dari kepolisian tidak didapat.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ucap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari akun instagram PSSI.


Yunus Nusi lalu menjelaskan kondisi Timnas Indonesia U-23 yang sudah berlatih selama satu bulan di Senayan namun belum melakoni uji coba. Hal itu yang kemudian mendorong PSSI merencanakan duel lawan PS Tira dan Bali United pekan ini.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi pada Timnas U-22 saat latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira tidak mendapat izin dari kepolisian. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

"Jadi memang tim ini butuh uji coba Itu sebabnya pelatih Shin Tae Yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang, karena Timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," ucap Yunus Nusi.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae Yong. Namun sampai satu jam menjelang kick off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untung langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," katanya menambahkan.

Banner Testimoni

Selain laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira yang batal, duel Timnas Indonesia U-23 vs Bali United yang sedianya berlangsung pada 5 Maret juga dipastikan batal.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK