UFC 259 dan Sejarah Tiga Pertarungan Perebutan Gelar

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 17:57 WIB
Sebelum UFC 259, Ultimate Fighting Championship pernah menggelar enam malam pertarungan yang memperebutkan tiga sabuk juara. Conor McGregor pernah tampil dalam malam pertarungan yang memperebutkan tiga sabuk juara. (Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

UFC 259 menghadirkan tiga pertarungan perebutan gelar yang melibatkan petarung-petarung top. Sebelumnya UFC sudah pernah menggelar enam malam pertarungan yang juga menampilkan tiga duel yang memperebutkan sabuk.

Partai Jan Blachowicz vs Israel Adesanya yang memperebutkan sabuk juara light heavyweight di duel puncak UFC 259 harus berbagi panggung dengan dua co-main event yang tidak kalah sengit.

Amanda Nunes vs Megan Anderson akan memperebutkan sabuk kelas bulu putri UFC dan Petr Yan vs Aljamain Sterling bakal saling mengalahkan demi gelar kelas bantam.


Sebelum UFC 259, sudah terdapat enam malam pertarungan yang melibatkan tiga pertarungan perebutan sabuk.

1. UFC 33
Pertarungan yang berlangsung di Las Vegas pada September 2001 ini tercatat sebagai malam pertarungan pertama yang mengetengahkan tiga perebutan sabuk.

Juara light heavyweight Tito Ortiz dipertemukan dengan penantangnya Vladimir Matyushenko yang berakhir dengan kemenangan sang juara bertahan.

Selain itu juara kelas ringan Jens Pulver juga mempertahankan sabuk setelah menang angka atas Dennis Hallman.

Sementara pada perebutan sabuk kelas menengah, Dave Menne menang angka atas Gil Castillo.

Banner Testimoni

2. UFC 205
Pertarungan dengan titel lengkap UFC 205: Alvarez vs McGregor menampilkan Conor McGregor dan Eddie Alvarez dalam perebutan juara kelas ringan.

McGregor yang datang dengan sabuk juara kelas bulu menang TKO atas Alvarez yang sebelumnya merupakan juara bertahan kelas ringan.

Di co-main event, Tyron Woodley menang angka atas Stephen Thompson untuk mempertahankan sabuk juara kelas welter.

Sedangkan di kelas strawwegiht putri Joanna Jedrzejczyk mempertahankan gelar juara setelah menumbangkan Karolina Kowalkiewicz dengan keunggulan angka.

3. UFC 214

Tajuk Cormier vs Jones 2 menjadi dagangan utama UFC pada 29 Juli 2017. Dalam pertarungan ini, Daniel Cormier yang memiliki sabuk light heavyweight kalah KO dari Jon Jones, Namun kemudian Jones diketahui positif turinabol dan metabolite yang dilarang lembaga anti-doping. Cormier pun dinyatakan masih menjadi pemegang sabuk light heavyweight.

Dalam pertarungan perebutan juara kelas welter, juara bertahan Tyron Woodley mempertahankan sabuknya dari Demian Maia.

Sementara di kelas bulu wanita, Cris Cyborg tampil sebagai juara baru usai menundukkan Tonya Evinger.

Momen Kemenangan GSP dan Usman

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK