5 Faktor Liverpool Bisa Dibungkam Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 17:00 WIB
Berikut lima faktor yang bisa bikin Liverpool kalah dari Chelsea di pekan ke-27 Liga Inggris, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia. Pada pertemuan pertama Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Matt Dunham).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool bakal menjamu Chelsea di Anfield pada pekan ke-27 Liga Inggris, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia. Berikut lima faktor yang bisa bikin Liverpool kalah dari London Biru.

Ini merupakan laga kedua antara Liverpool dan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Pada laga di putaran pertama di markas Chelsea, Liverpool pulang dengan tiga poin.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge pada 20 September tahun lalu itu, The Reds membungkam tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan diborong Sadio Mane di babak kedua, yakni menit ke-50 dan 54'.


Sementara secara keseluruhan dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Liverpool mengemas empat kemenangan dan sekali imbang. Sementara Chelsea cuma sekali menang.

Meski begitu, saat kalah di pertemuan pertama musim ini, Chelsea masih dilatih Frank Lampard yang kemudian dipecat awal tahun ini.

Kursi pelatih kemudian diisi oleh Thomas Tuchel yang menganggur usai dipecat PSG. Chelsea pun di tangan Tuchel mulai membaik meski belum meraih hasil positif yang terbilang konsisten.

Banner Testimoni

5 Faktor Liverpool Bisa Kalah dari Chelsea:

1. Badai Cedera

Tak dimungkiri, Liverpool menjalani musim 2020/2021 sangat berat. Badai cedera silih berganti menerpa para pemainnya.

Ada Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, sampai Jordan Henderson masuk ruang perawatan. Bahkan hingga hari ini mereka belum dinyatakan pulih dari cedera.

Meski begitu, Klopp mulai bisa memainkan Diogo Jota, Fabinho, dan juga Alisson Becker usai pulih dari cedera.

2. Kalah di Anfield

Liverpool sejatinya masih menjaga keangkeran Anfield hingga 68 laga Liga Inggris sejak musim lalu. Namun semua berubah kala mereka kedatangan Burnley pada 21 Januari 2021 lalu.

Saat itu, mereka di atas kertas bisa mengatasi Burnley yang merupakan tim papan bawah. Sayang penalti Ashley Barnes di menit ke-83 membuyarkan misi Liverpool menjaga rekor tanpa kekalahan di Anfield.

Sejak itu, Anfield tak lagi suci. Tiga laga beruntun berikutnya mereka kembali mejan. Yakni keok 0-1 dari Brihgton&Hove Albion, dilumat 1-4 Manchester City, dan terakhir digebuk 0-2 dari Everton.

[Gambas:Video CNN]

Chelsea Punya Modal bagus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK