Menpora Mendadak Panggil PSSI Usai Uji Coba Timnas U-23 Batal

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 13:29 WIB
Sejumlah pejabat PSSI mendatangi Kantor Kemenpora, Kamis (4/3) siang. Menpora secara mendadak memanggil PSSI setelah uji coba Timnas U-23 batal. Menpora Zainudin Amali memanggil perwakilan PSSI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pejabat PSSI mendatangi Kantor Menpora Zainudin Amali, Kamis (4/3) siang. Kedatangan tersebut dikabarkan untuk membahas izin uji coba Timnas Indonesia U-23.

Pantauan CNNIndonesia.com hadir Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Asisten Pelatih Nova Arianto dan Deputi Sekjen Desi Afrianto serta beberapa staf lainnya.

Perwakilan PSSI itu sudah hadir sejak 12.30 WIB dan baru masuk ke ruangan Menpora Zainudin Amali pukul 13.00 WIB.


"Biasa tidak ada apa-apa," ucap Yunus Nusi sebelum naik lift menuju ruang kerja Menpora.

"Tidak ada apa-apa," imbuh Iwan Budianto.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali mengatakan siap membantu PSSI mendapatkan izin untuk menggelar laga uji coba Timnas U-23. Bantuan itu siap diberikan Menpora setelah uji coba Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo batal digelar, Rabu (3/3).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pembatalan terjadi lantaran belum ada izin keramaian dari pihak kepolisian. Selain uji coba melawan PS Tira yang batal, duel Timnas Indonesia Uvs Bali United yang sedianya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/3) juga dipastikan batal. Bali United memastikan mereka tidak akan terbang ke Jakarta pada Kamis (4/3).

"Publik berharap kepada saya, karena pengalaman izin turnamen pramusim saja bisa dibantu urus. Semoga izin utk uji coba timnas juga bisa saya komunikasikan langsung dengan pihak Mabes Polri," kata Menpora Amali kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/3).

Sementara itu dalam akun media sosial Instagram pribadinya siang ini, Indra Sjafri sempat menunggah foto di Badan Intelijen Keamanan Polri. Indra mengklaim uji coba Timnas U-23 vs PS Tira bakal digelar Jumat (5/3) dan Bali United pada Minggu (7/3).

Namun ketika CNNIndonesia.com meminta konfirmasi langsung ke Indra Sjafri, ia belum mau buka suara.

"Tunggu saja, belum pasti," jawabnya singkat.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK