Copa del Rey: Bilbao Bisa Juara Dua Kali dalam Sebulan

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 13:07 WIB
Momen unik bisa dialami oleh Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey. Mereka berpeluang meraih dua trofi Copa del Rey dalam sebulan. Athletic Bilbao bisa meraih dua gelar Copa del Rey dalam waktu satu bulan. (REUTERS/PABLO MORANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Momen unik bisa dialami oleh Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey. Mereka berpeluang meraih dua trofi Copa del Rey dalam sebulan.

Ajang Copa del Rey musim 2019/2020 mengalami penundaan lantaran pandemi corona. Karena itu, gelaran partai final belum dipertandingkan.

Laga final Copa del Rey musim lalu mempertemukan Real Sociedad vs Athletic Bilbao. Sedianya duel tersebut dilaksanakan pada 18 April 2020 namun kemudian mengalami penundaan setahun dan baru digelar pada 3 April 2021.


Menariknya, Bilbao kini juga berhasil menapak babak final Copa del Rey musim 2020/2021. Bilbao menapak ke final dengan menumbangkan Levante lewat agregat 3-2.

Soccer Football - Copa del Rey - Semi Final Second Leg - Levante v Athletic Bilbao - Estadi Ciutat de Valencia, Valencia, Spain - March 4, 2021 Athletic Bilbao's Unai Nunez celebrates with teammates after Athletic Bilbao's Alex Berenguer scored their second goal REUTERS/Pablo MoranoAthletic Bilbao sudah mengoleksi 23 gelar Copa del Rey sejauh ini. (REUTERS/PABLO MORANO)

Di babak final, Bilbao akan menghadapi Barcelona. Laga final Copa del Rey 2020/2021 akan berlangsung pada 17 April 2021.

Dengan kondisi tersebut, Bilbao bisa dua kali mengangkat trofi Copa del Rey dalam waktu satu bulan.

Bilbao punya koleksi 23 trofi Copa del Rey dan sempat jadi klub dengan koleksi gelar terbanyak untuk ajang itu sebelum disusul Barcelona yang kini sudah memiliki 30 gelar.

Banner Testimoni

Bilbao terakhir kali juara Copa del Rey pada musim 1983/1984.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK