Menpora Awasi Langsung Uji Coba Timnas U-23 vs PS Tira

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 09:34 WIB
Menpora Zainudin Amali ingin memastikan protokol kesehatan berjalan dengan benar di uji coba Timnas U-23 vs PS Tira. Menpora Zainudin Amali akan memantau langsung Timnas U-23 vs PS Tira. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menpora Zainudin Amali bakal hadir langsung ke Stadion Madya, Senayan, saat Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba melawan PS Tira Persikabo, Jumat (5/3) malam ini.

Kedatangan Menpora Amali tersebut untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik sebelum hingga usai uji coba Timnas U-23 vs PS Tira berlangsung.

"Saya akan usahakan hadir di lapangan. Saya mau lihat keluar. Pertandingan uji coba ini ada rekomendasi dari kami. Jadi saya mau memastikan langsung itu [prokes] dijalankan sesuai apa yang telah diminta dan disepakati," kata Menpora, Jumat pagi.


"Sore bahkan saya akan kontrol inspeksi persiapan, terus malamnya saya balik lagi kontrol," sambung Menpora.

Langkah Menpora Amali merupakan bentuk dari pengawasan pihak Kemenpora. Pasalnya, uji coba Timnas U-23 vs PS Tira dianggap simulasi prokes jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret mendatang.

Banner Testimoni

"Uji coba ini ajang simulasi untuk tanggal 21 Maret, Piala Menpora. Kalau ada kekurangan, tentu kita akan perbaiki. Tapi kalau sudah oke, tidak ada masalah, ucap Menpora.

Jadwal uji coba Timnas U-23 vs PS Tira harus diundur ke Jumat malam ini. Kickoff pertandingan dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB. Semula Timnas U-23 vs PS Tira dijadwalkan berlangsung Rabu (3/3), namun batas digelar karena belum mendapat izin dari polisi.

"Saat pertemuan sudah disampaikan bahwa Menpora [Amali] sudah dapat informasi ada izin dari kepolisian kemarin siang. Tetapi hanya dua pertandingan, nanti malam lawan PS Tira dan tanggal 7 Maret lawan Bali United. Kami hanya dapat konfirmasi yang diizinkan dua pertandingan itu. Dan kami minta ke PSSI menjadi evaluasi dan trial simulasi prokes," ucap Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK