Timnas U-23 vs PS Tira: Hari Bersejarah Sepak Bola Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 19:10 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut uji coba Timnas U-23 vs PS Tira sebagai hari bersejarah bagi sepak bola Indonesia. PSSI sebut Timnas U-23 vs PS Tira sebagai hari bersejarah sepak bola Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3) sebagai hari bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

Iwan Bule menjelaskan laga uji coba tersebut menjadi pertandingan resmi sepak bola pertama di Indonesia yang digelar di masa pandemi Covid-19.

"Ini hari bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang mana di masa pandemi akan melakukan kegiatan sepak bola, meski friendly match," kata Iwan Bule di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3) sore.


Demi menyukseskan laga bersejarah itu, Iwan Bule menegaskan aturan protokol kesehatan akan dilakukan PSSI dengan ketat.

Di mata PSSI, uji coba Timnas U-23 ini sangat penting demi kelanjutan sepak bola Indonesia, khususnya jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

[Gambas:Video CNN]

Laga uji coba Timnas U-23 vs PS Tira juga menjadi simulasi penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan di Piala Menpora 2021 nanti.

"Dari catatan PSSI, semua rangkaian pertandingan akan direkam untuk menjadi pembelajaran pertandingan selanjutnya. Pak Menpora menjamin, kami bertanggung jawab. Ke depan kami berharap Piala Menpora dan Liga 1 bisa berjalan."

Banner Testimoni

"Ini komitmen kami supaya sepak bola bisa bergulir. Kami banyak sekali diminta publik yang menginginkan supaya Timnas yang akan main di SEA Games Vietnam bisa dipersiapkan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali memastikan protokol kesehatan jelang pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira sudah dilakukan sesuai dengan yang pernah dipresentasikan PSSI beberapa waktu lalu. Hal itu dipastikan setelah Menpora bersama Ketua Umum PSSI berkeliling area Stadion Madya.

"Alhamdulillah saya dan Ketum keliling. Saya bawa daftar ceklist dari panitia penyelenggara, saya cek satu-satu, ini sudah sesuai dengan yang disampaikan penyelenggara maupun PSSI ke kami."

"Kami berharap nanti saat pelaksanaan tidak ada hal yang mengganggu. Saya minta sampaikan bahwa ini laga uji coba Timnas dan klub Liga 1 tidak ada penonton, disiarkan secara langsung, tidak ada nonton bareng dan tidak berkerumun. Jadi semua sudah berpartisipasi membantu sepak bola bisa berjalan lagi," jelas Menpora Amali.

(TTF/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK