Face Off UFC 259: Adesanya Tolak Sabuk, Pamer 'Dadesanya'

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 08:58 WIB
Israel Adesanya menolak foto dengan sabuk juara kelas menengah UFC saat face off jelang UFC 259 melawan Jan Blachowicz. Israel Adesanya akan melawan Jan Blachowicz di UFC 259. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel Adesanya menolak foto dengan sabuk juara kelas menengah UFC saat face off jelang UFC 259 melawan Jan Blachowicz di Las Vegas, Kamis (4/3) malam waktu setempat.

Faceoff UFC 259 antara Blachowicz vs Adesanya berlangsung dengan adem ayem. Kedua petarung tidak mengeluarkan kata-kata kasar sepanjang konferensi pers dan face off. Blachowicz dan Adesanya juga bersalaman usai face off.

Blachowicz yang merupakan juara bertahan light heavyweight UFC terlihat lebih necis saat face off. Petarung asal Polandia itu menggunakan jas biru, sedangkan Adesanya memakai t-shirt putih yang dibalut dengan jaket hitam.


"Kamu terlihat cukup luar biasa," ujar Adesanya yang kemudian dibalas Blachowicz, "Terima kasih."

[Gambas:Instagram]

Usai melakukan face off, dikutip dari MMA Junkie, Blachowicz dan Adesanya berpose kepada awak media yang hadir. Blachowicz langsung mengambil sabuk gelar juara light heavyweight dan menaruhnya di pundak untuk berpose.

Adesanya sempat diberi sabuk kelas menengah UFC miliknya untuk berpose. Namun, petarung Selandia Baru berdarah Nigeria itu menolak berpose dengan sabuk tersebut.

[Gambas:Instagram]

"Tolong pegang [sabuk] ini," ujar Adesanya.

Adesanya kemudian memamerkan wajah sang ayah, Oluwafemi, yang dicetak di t-shirt putih yang dikenakannya dengan tulisan 'Dadesanya'. Oluwafemi dianggap Adesanya sebagai salah satu sosok paling penting dalam kariernya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Itu sebabnya Adesanya marah ketika mantan juara light heavyweight UFC, Jon Jones, membawa-bawa nama Oluwafemi dalam perseteruan kedua pertarung.

Menariknya, Presiden UFC Dana White kemudian memaksa Adesanya untuk berpose dengan sabuk juara kelas menengah UFC usai face off dengan Blachowicz.

"Beri sabuk itu ke dia [Adesanya]. Tunggu sebentar kawan-kawan," ujar White kepada awak media. Adesanya pun dengan wajah kecewa memenuhi perintah White.

Adesanya naik kelas di UFC 259 dan berusaha merebut gelar juara dunia light heavyweight UFC dari tangan Blachowicz.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK