Suzuki Pamer Tunggangan Baru Mir di MotoGP 2021

jal, CNN Indonesia | Sabtu, 06/03/2021 17:57 WIB
Suzuki resmi merilis motor yang akan digunakan juara dunia, Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP 2021 jelang tes di Qatar. Joan Mir akan jadi andalan utama Suzuki di MotoGP 2021. (AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzuki resmi merilis motor yang akan digunakan juara dunia, Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP 2021 jelang tes di Qatar.

Peluncuran motor GSX-RR untuk MotoGP Qatar itu berlangsung di Sirkuit Losail, Sabtu (6/3) siang waktu setempat. Tampilan fisik GSX-RR tidak jauh berbeda dengan motor tahun lalu.

Sedikit perbedaan di motor yang akan ditunggangi Mir dan Rins yaitu keberadaan logo sponsor anyar, Monster Energy. Di MotoGP 2021, Mir juga masih akan memakai nomor 36 karena menolak untuk memakai nomor satu yang menandakan posisinya pada musim lalu.


Mir mengaku yakin motor Suzuki di MotoGP 2021 akan lebih baik dari motor yang ditungganginya saat jadi juara dunia musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu juga meyakini balapan MotoGP 2021 akan berlangsung seru.

"Musim baru ini sepertinya akan jadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing yang bisa tampil cepat. Meski juara musim lalu saya tidak menempatkan diri saya sebagai favorit untuk musim ini," ujar Mir seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Suzuki menyambut musim ini dengan suasana tim yang agak berbeda. Ini setelah manajer tim Davide Brivio memutuskan hengkang untuk bergabung dengan tim Formula 1, Alpine Renault.

Project Leader Suzuki, Shinichi Sahara akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Brivio untuk sementara waktu. Kepergian Brivio tentu diharapkan tidak akan berpengaruh kepada performa Mir dan Rins di lintasan balap sepanjang musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK