Indra Sjafri: Timnas U-23 Tidak Ada Uji Coba Lagi di Maret

jun, CNN Indonesia | Senin, 15/03/2021 12:23 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan tidak akan ada laga uji coba buat Timnas Indonesia U-23 pada sisa Maret ini. Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal melawan Argentina dan Brasil pada Maret. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan tidak akan ada laga uji coba buat Timnas Indonesia U-23 pada sisa Maret ini.

Indra mengatakan saat ini pemain Timnas U-23 telah dikembalikan ke klub masing-masing untuk membela klub mereka di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Pemain kembali ke klub dan fokus Piala Menpora. Jadi tidak ada uji coba di Maret," ucap Indra Sjafri.


Meski begitu, Indra Sjafri membenarkan jika ada komunikasi antara PSSI dengan federasi sepak bola Pantai Gading, Brasil dan Argentina. Namun, belum ada kepastian terkait kapan dan di mana lokasi uji coba akan digelar.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa tidak mudah untuk mendatangkan lawan uji coba dari luar negeri di masa pandemi Covid-19. Begitu juga sebaliknya untuk Timnas Indonesia melakoni laga uji coba ke luar negeri.

"Belum ada rencana kapan, hanya baru komunikasi. Ya tidak gampang buat mendatangkan lawan uji coba ke sini saat pandemi, artinya harus ada karantina buat orang asing," ujarnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelumnya, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan tengah menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Brasil, Argentina dan Pantai Gading untuk melawan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021.

"Saat ini, kami masih melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Brasil. Kemudian, Argentina U-23 juga punya rencana melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir, Pantai Gading juga menyatakan kesiapan untuk berlatih tanding dengan Timnas Indonesia pada Maret 2021," ucap Yunus Nusi.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK