Jelang All England, Praveen Jordan Disorot BWF

nva, CNN Indonesia | Selasa, 16/03/2021 17:02 WIB
Federasi Badminton Dunia (BWF) menyoroti kesuksesan Praveen Jordan di ajang All England dalam lima tahun terakhir. Praveen Jordan dua kali meraih juara di All England dengan partner yang berbeda. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Federasi Badminton Dunia (BWF) menyoroti kesuksesan Praveen Jordan di ajang All England dalam lima tahun terakhir.

Praveen merupakan salah satu dari lima pemain Indonesia yang tampil di All England 2021 dan sudah mengoleksi gelar juara selain Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan.

Jika Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra meraih dua gelar dengan pasangan yang sama, maka Praveen naik podium juara All England dengan pasangan yang berbeda. Hal tersebut tercantum di situs resmi BWF.


"Yang membuat kemenangan Jordan di Birmingham luar biasa adalah terpisah empat tahun dan dengan partner yang berbeda," tulis situs BWF.

Pada 2016 Praveen menjadi juara bersama Debby Susanto. Sementara tahun lalu Praveen sudah berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

[Gambas:Video CNN]

Debut Praveen di All England sudah dimulai pada edisi 2013. Ketika itu Praveen yang berpasangan dengan Vita Marissa menembus babak kedua.

Absen pada All England 2014, Praveen yang sudah dipasangkan dengan Debby mencapai semifinal pada edisi berikutnya. Praveen/Debby kemudian mengangkat trofi All England 2016 dengan mengalahkan pemain-pemain top pada masanya seperti Liu Chen/Bao Yixin di perempat final, Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal, dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di partai puncak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Setelah berpisah dengan Debby, Praveen muncul bersama Melati di 2019 dan menembus semifinal. Setahun kemudian gelar juara diraih Praveen/Melati yang pada perjalanannya menundukkan unggulan asal China Wang Yilyu/Huang Dongping serta pasangan top Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di All England 2021, Praveen/Melati yang ditempatkan sebagai unggulan pertama akan bertemu ganda Thailand Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana di babak pertama.

(ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK