Calon Pemilik Persis Solo Bukan Hanya Kaesang

rhr, CNN Indonesia | Jumat, 19/03/2021 16:55 WIB
Pemilik baru Persis Solo akan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3) siang. Ilustrasi Persis Solo. (Foto: Yusuf Nugroho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemilik baru Persis Solo akan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3) siang. Sejumlah nama calon pemilik baru Persis telah mencuat ke permukaan.

Mulai putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep hingga Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho disebut-sebut bakal mengakuisisi saham mayoritas PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku badan hukum klub Persis Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hanya memberikan sedikit bocoran bahwa calon pemilik baru adalah putra daerah. Kaesang jelas putra Solo.


Sementara PT Plevia Makmur Abadi adalah produsen jas hujan dan perlengkapan untuk proyek yang pabriknya beroperasi di Solo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Presiden Pasoepati Maryadi Suryadharma mengakui pada pekan lalu dirinya sudah bertemu dengan Gibran, Kaesang, dan calon investor Persis tersebut. Hanya saja, Maryadi enggan membocorkan siapa calon investor Persis tersebut.

"Benar, pekan lalu saya sudah bertemu. Kalau saya kasih tahu tidak seru dong. Kayak nonton bola, sudah tahu skor akhirnya sebelum pertandingan selesai. Tunggu saja besok," ucap pria yang akrab disapa Maryadi Gondrong tersebut kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Maryadi secara tersirat menyebutkan bahwa ada beberapa penguasa muda yang terlibat dalam pengelolaan Persis.

"Intinya kami sih yakin [bakal maju] kalau mereka memimpin Persis. Selain mereka pengusaha milenial, mereka juga peduli dengan sepak bola," ucap Maryadi.

Saat ini saham Persis Solo masih dimiliki Vijaya Vitriyasa, Sigit Haryo Wibisono, dan Asosiasi PSSI Kota Solo (Askot PSSI Solo). Vijaya Vitriyasa memiliki saham mayoritas sebesar 70 persen. Sementara, Sigit mempunyai saham sebesar 20 persen dan Askot PSSI Solo sebesar 10 persen.

Vijaya sebenarnya sudah memiliki rencana yang cukup baik untuk membangun Persis menjadi klub yang lebih baik. Namun, rencana yang telah disusun buyar lantaran terkendala pandemi Covid-19. Vijaya pun memutuskan untuk menjual sahamnya kepada orang lain.

Pemilik baru Persis Solo akan diumumkan secara resmi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (20/3).

"Harapan kami kehadiran owner baru ini bisa membuat Persis Solo lebih baik segala-galanya. Dengan manajemen baru yang lebih baik. Dengan kualitas pemain baru yang lebih baik. Semuanya serba baru dengan prestasi baru yaitu lolos ke Liga 1," ucap Maryadi.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK