GothamChess Sebut Akurasi Dewa Kipas Tak Lebih dari 40 Persen

CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 07:46 WIB
Pecatur Amerika Serikat IM Levy Rozman memberi sedikit analisis soal penampilan Dadang Subur alias Dewa Kipas saat melawan WGM Irene Kharisma Sukandar. Dewa Kipas saat bertanding melawan Irene Sukandar. (Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pecatur Amerika Serikat IM Levy Rozman yang merupakan pemilik akun GothamChess memberi sedikit analisis soal penampilan Dadang Subur alias Dewa Kipas saat melawan WGM Irene Kharisma Sukandar.

Dalam dwitarung yang berlangsung Senin (22/3), Dadang mengalami kekalahan. Dengan menggunakan format catur empat babak yang masing-masing berdurasi 10 menit, Dadang kalah dalam tiga babak sehingga babak keempat tidak dimainkan.

Irene Sukandar membuat Dadang tidak bisa berbuat banyak dan harus mengibarkan bendera putih dalam masing-masing babak.


Rozman pun memberi analisis singkat mengenai performa Dadang di akun media sosial Twitter.

"Jadi @irene_sukandar telah mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya [Dewa Kipas] kurang dari 40 persen di pertandingan itu. Lebih dari satu juta orang melihat pertandingan tersebut," cuit Rozman.

Sementara Rozman juga memberikan analisis panjang mengenai pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar di akun YouTubenya.

Nama Rozman mendadak populer di Indonesia sejak menjalani duel melawan Dadang di aplikasi permainan daring Chess.com.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam pertandingan yang dimenangi Dadang tersebut diduga ada kecurangan. Akun Dadang yang bernama Dewa Kipas kemudian diblok oleh Chess.com.

Netizen menuding Rozman mengadu kepada Chess.com, sementara Rozman membantah tuduhan tersebut dan menyatakan Chess.com memiliki penilaian tersendiri dari algoritma dan sistem komputer mengenai dugaan kecurangan yang dilakukan Dadang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK