BWF: Atlet Indonesia Positif Covid-19 di Orleans Masters

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 06:21 WIB
BWF mengumumkan satu ganda putri Indonesia harus mundur dari turnamen Orleans Masters setelah salah satu dari mereka positif covid-19. Ilustrasi badminton. (Istockphoto/undefined undefined)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badminton World Federation (BWF) mengumumkan satu ganda putri Indonesia harus mundur dari turnamen Orleans Masters di Prancis setelah salah satu dari mereka positif covid-19.

Dalam rilis resmi BWF diumumkan bahwa salah satu dari pasangan ganda putri Indonesia positif covid-19 dalam tes PCR yang digelar Senin (22/3). Atlet Indonesia yang positif covid-19 ini sudah diminta untuk melakukan isolasi di kamar hotel yang ditempatinya.

Sementara pasangan dari atlet yang positif tersebut dinyatakan sebagai kontak erat dan juga melakukan isolasi di kamar lain.


Selain satu ganda putri Indonesia, tunggal putri India juga harus mundur dari turnamen Orleans Masters. Tunggal putri India tersebut dideteksi sebagai kontak erat salah satu anggota tim India yang positif covid-19. Tunggal putri India ini pun harus menjalani isolasi di kamar hotel.

Pelatih tim ganda putri Jepang, Reony Mainaky, berbagi cerita perjalanan timnya hingga juara Piala Uber 2018.PBSI mengirimkan pemain-pemain muda ke Orleans Masters.(CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)

Peraturan di Prancis melarang BWF untuk menyebutkan pemain yang mundur karena kasus covid-19 ini dengan alasan privasi.

Indonesia sendiri mengirim sejumlah pemain muda ke turnamen ini seperti Chico Aura Dwi Wardoyo di nomor tunggal putra dan Putri Kusuma Wardani di tunggal putri.

(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK